Laga Indonesia-Argentina Diyakini Dongkrak Pergerakan Wisatawan

  • Bagikan
Laga Indonesia-Argentina Diyakini Dongkrak Pergerakan Wisatawan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. /net/dok. Nibras Nada Nailufar
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meyakini pertandingan Tim Nasional Indonesia melawan Argentina dalam laga FIFA match day di Gelora Bung Karno 19 Juni 2023 akan mendorong naiknya pergerakan wisatawan Nusantara.

“Kami belum menghitung, tapi kita melihat bahwa pergerakan wisatawan Nusantara pasti akan sangat tinggi karena peminat sepak bola ini akan sangat besar,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno di Jakarta, Senin.

Dia menyampaikan target pemerintah atas 1,4 miliar pergerakan wisatawan Nusantara tahun ini, salah satunya juga akan didorong oleh sport tourism, termasuk laga Timnas Indonesia-Argentina.

Sebelumnya Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan bakal menjalani pertandingan uji coba melawan Argentina di FIFA match day bulan Juni mendatang.

Hal itu disampaikan Erick Thohir dalam acara konferensi pers yang juga dihadiri perwakilan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) supporter of oltre consulting account Pablo Sebastian Wergifker, Team Manager Argentina Daniel Cabrera, dan Oltre Consulting Account Maria Cristina Russo.

“Kita untuk FIFA match day ini akan membuat gebrakan. Satu kita lawan Palestina yang rangking 93 lebih bagus dari kita. Bahwa Argentina juga ingin hadir di Indonesia turut membangun sepak bola Indonesia, ini bagian persahabatan dua negara,” kata Erick Thohir dalam konferensi pers di stadion utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/5).

Dijadwalkan tim nasional Indonesia bakal menjamu timnas Argentina pada 19 Juni di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Kepastian ini telah diambil seusai sejumlah tim yang dibentuk oleh AFA selesai melakukan peninjauan stadion.

“Ini momentum luar biasa untuk sepak bola Indonesia menjaga momentum kebangkitannya. Makanya saya bilang kemarin, SEA Games euforianya sudah cukup. Kita punya lebih tinggi membangun tim nasional lebih baik lagi,” kata mantan Presiden klub sepak bola Inter Milan yang juga Menteri BUMN itu. (ndi)

  • Bagikan