SEA GAMES 2023 — Jelang Semifinal, Pemain Timnas Indonesia U-22 Dilarang Main Medsos

  • Bagikan
SEA GAMES 2023 -- Jelang Semifinal, Pemain Timnas Indonesia U-22 Dilarang Main Medsos
/net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Media sosial menjadi hal yang dilarang bagi anggota Timnas Indonesia U-22 jelang semifinal SEA Games 2023.

Pelarangan medsos diumumkan manajer Timnas Indonesia U-22 Sumardji demi menjaga konsentrasi menghadapi laga penentuan ke partai puncak.

“Hari ini terakhir. Untuk jelang semifinal hingga final tidak boleh lagi. Ini sudah kesepakatan antara manajemen dengan pemain,” ujar Sumardji di Phnom Penh Kamboja.

Menurut dia, berdasarkan kesepakatan yang dilakukan jika ada pemain yang melanggar akan mendapatkan denda.

“Denda memang ada. Untuk besarannya saya kira tidak perlu disebutnya. Yang jelas ini bagian dari penegakan disiplin,” ucap Sumardji, sebagaimana dilansir dari Antara.

Sudah memastikan tempat di semifinal, Timnas Indonesia U-22 masih akan menjalani satu laga fase grup menghadapi tuan rumah Kamboja. Sumardji menekankan anak asuh Indra Sjafjri bakal tetap bermain maksimal pada laga terakhir.

“Tidak ada kata menyerah untuk pertandingan nanti malam. Apalagi kita main malam hari untuk pertama kali. Saya optimis hasilnya akan bagus,” kata Sumardji.

“Kita anggap saja suporter tuan rumah juga suporter kita. Semua pemain yang mendapatkan kesempatan turun harus menunjukkan kemampuan terbaik,” ucap Sumardji.

Timnas Indonesia U-22 untuk sementara menempati peringkat pertama klasemen Grup A SEA Games 2023 dengan meraih sembilan poin dari tiga laga terdahulu.

Jika tetap bertengger di puncak klasemen Grup A, maka Indonesia akan berhadapan dengan runner up Grup B yang akan ditentukan pada Kamis (11/5) antara Thailand dan Vietnam. (ndi)

  • Bagikan