Ngaku Alami Masalah di Kaki, Jordi Amat Belum Pasti Tampil di Indonesia vs Palestina

Realitarakyat.com – Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat mengaku mengalami masalah di kakinya dan belum bisa memastikan dalam kondisi bugar pada laga Indonesia vs Palestina, Rabu (14/6/2023).

Jordi Amat menyatakan ia sangat antusias bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday di bulan Juni. Namun Jordi Amat mengaku memiliki kendala di kaki.

“Saya sangat baik. Senang bisa kembali bersama timnas di Surabaya. Saya sudah tak sabar untuk kembali bertemu dengan mereka lagi. Jadi ya, tentu saja senang sekali.”

“Ya, saya baik-baik saja. Saya hanya memiliki masalah kecil di kaki saya. Tetapi semoga saja dalam beberapa hari ini saya akan pulih. Kita lihat saja nanti,” ucap Jordi Amat dalam video yang diunggah oleh PSSI.

Dengan kondisi tersebut, Jordi Amat belum bisa benar-benar menjamin penampilan dirinya di laga lawan Palestina. Jordi Amat menyatakan perkembangan kondisi cederanya akan terus dipantau dari hari ke hari.

Jordi Amat juga tak mau memaksakan diri bila kondisinya belum benar-benar ideal untuk bertanding.

“Ya, saya menantikan duel untuk lawan Palestina. Saya tak yakin apakah saya siap untuk pertandingan tersebut. Namun bila tidak, mari fokus pada pemulihan dan saya siap untuk pertandingan kedua,” kata Jordi Amat.

Timnas Indonesia akan menjalani dua laga di FIFA Matchday Juni. Setelah menghadapi Palestina, Timnas Indonesia akan bertarung melawan Argentina pada Senin (19/6) mendatang.

Sejak menjalani proses naturalisasi, Jordi Amat jadi andalan Timnas Indonesia di lini belakang. Jordi Amat lahir di Spanyol dan sempat membela timnas kelompok umur Spanyol.

Jordi Amat pernah berkostum Espanyol dan Swansea City di Liga Inggris. Jordi Amat lalu menjalani proses naturalisasi dan resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 2022. (ndi)