Selidiki Ratusan Transaksi Mencurigakan di Rekening Panji Gumilang, Mabes Polri Bentuk Tim Khusus

Realitarakyat.com – Dalam kasus penitaan agama yang melibatkan pimpinan ponpes Al Zaytun Panji Gumilang, Mabes Polri akan memanggil ahli agama untuk melengkapi bukti.

Setelah diminta klarifikasi dan gelar perkara Panji Gumilang, Mabes Polri terus menyelidiki terkait adanya pidana yang melibatkan pimpinan ponpes Al Zaytun. Namun Mabes Polri juga akan menghadirkan ahli agama untuk melengkapi bukti-bukti pelanggaran yang dilakukan Panji Gumilang,

“Tentu kita akan menghadirkan ahli yang kompeten untuk melengkapi bukti untuk mengetahui tindak pidana atau pelanggaran yang dilakukan,” ucap Kadiv Humas Polri, Sandhi Nugroho, Jumat (7/7/2023).

Diketahui panji Gumilang pernah menjalani hukuman selama 10 bulan terkait kasus yang sama, dalam hal ini tentu Mabes Polri akan memverifikasi terkait penahanan terhadap pimpinan ponpes Al Zaytun tersebut.

Selain itu, Polri juga akan membentuk tim khusus dan menggandeng PPATK untuk menelusuri aliran dana transaksi yang mencurigakan di rekening panji Gumilang, diduga ada ratusan transaksi mencurigakan yang dilakukan Panji .

“Tentunya mabes polri secara otomatis akan membentuk tim khusus dan menggandeng PPATK tentu bareskrim polri akan melakukan sesuai tugas nya masing – masing ”

Sebelumnya pimpinan ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang telah dinlakukan pemanggilan dan dilakukan gelar perkara, namun hingga saat ini polri belum menetapkan tersangka. (ndi)