Berbagi Tugas: Prabowo Hadiri Dialog Muhammadiyah, Gibran ke Ponpes Amanatul Ummah

Realitarakyat.com – Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka terpantau tak hadir di arena Dialog Publik Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa di Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS), Jumat (24/11) pagi.

Calon presiden Prabowo Subianto hadir didampingi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PSI Raja Juli dan sejumlah tokoh lain.

Kedatangan Prabowo disambut oleh Sekretaris PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti serta sejumlah tokoh lainnya.

“Saya mendapat informasi dari Mas Nusron Wahid sore ini. Mas @gibran_tweet tidak bisa menghadiri undangan Dialog Publik PP. Muhammadiyah dengan capres-cawapres di @umsby,” tulis Mu’ti pada Kamis (23/11).

Mu’ti menyampaikan acara itu hanya akan dihadiri oleh capres Prabowo Subianto. Ia pun menyayangkan absennya Gibran ke acara tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengatakan Gibran akan hadir ke acara PP Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Mojokerto, Jawa Timur.

Ia menyebut Prabowo dengan Gibran berbagi tugas untuk menghadiri acara berbeda yang digelar bersamaan pada hari ini.

“NU dan Muhammadiyah adalah komponen penting dalam lanskap Islam rahmatan lil alamin di Indonesia, sehingga tidak mungkin dinafikan satu sama lain,” kata Nusron mengutip keterangan tertulis, Jumat (24/11).

Nusron menganggap kedua acara tersebut sama penting, sehingga mereka harus membagi tugas agar tetap bisa hadir ke kedua acara tersebut.

Ia pun meminta maaf kepada publik lantaran paslon Koalisi Indonesia Maju itu tak bisa menghadiri satu forum yang sama secara bersamaan hari ini.

“Mohon maaf kepada masyarakat yang ingin keduanya hadir bersamaan, tetapi bagi kami dua acara ini sama pentingnya dan pembagian tugas ini adalah jalan tengahnya,” ucap dia. (ndi)