Calon Wakt Bandung Diputuskan Februari, Kang Emil Minta Istrinya Fokus Nyaleg DPR

  • Bagikan
Ridwan Kamil
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil. //Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Ketua Umum Golkar Ridwan Kamil meminta istrinya, Atalia Praratya terlebih dulu fokus maju sebagai calon legislatif DPR RI meskipun ada peluang menjadi Calon Wali Kota Bandung, Jawa Barat.

Ridwan Kamil tak menampik Atalia memiliki hasil survei yang baik untuk mengikuti jejaknya di masa lalu guna maju menjadi Cawalkot Bandung. Namun, ia mengatakan maju atau tidak istrinya di Pilkada itu akan diputuskan pada Februari 2024 mendatang.

“Karena surveinya bagus, nanti diputuskan Februari. Bu Atalia tetap fokus di DPR dulu, setelah Februari nanti diputuskan,” kata RK saat mendampingi Menhan Prabowo Subianto di Rakerda II APDESI Jabar, GOR Citra, Bandung, Kamis (23/11).

Pada kesempatan yang sama, RK mengaku mendapat dua surat penugasan dari Partai Golkar, yakni untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Barat atau di DKI Jakarta pada Pilkada 2024 nanti.

Ia menyebut hingga kini masih memprioritaskan bertarung di Jabar untuk menjabat sebagai gubernur untuk periode kedua.

“Karena dikasih dua, prioritas tetap di Jabar, tapi diminta tetap mencoba berkiprah sesuai penugasan di DKI Jakarta,” ucap dia.

Jalan politik RK sebelumnya dikenal pernah menjadi Wali Kota Bandung pada periode 2013-2018. Dengan elektabilitas yang mumpuni, RK yang saat itu belum menjadi kader parpol mana pun lalu ikut Pilgub Jabar dan berhasil terpilih sebagai Gubernur Jabar periode 2018-2023.

Pria asal Bandung yang dikenal sebagai arsitek itu lalu memutuskan untuk bergabung menjadi kader partai Golkar di ujung kariernya sebagai Gubernur Jabar periode 2018-2023.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebelumnya menyampaikan mantan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar disiapkan bertarung di Pilkada DKI Jakarta, sedangkan RK disiapkan di Jawa Barat.

Selain RK dan Ahmed Zaki, Airlangga juga telah mengumumkan sejumlah nama yang siap mereka usung di Pilkada 2024.

Mereka ialah Khofifah Indar Parawansa di Pilkada Jawa Timur, Airin Rachmi Diany di Banten, hingga Bobby Nasution di Sumatera Utara.

“Kemudian Pak Ridwan Kamil Jabar, Khofifah Jatim, DKI Pak Zaki, sudah ada semuanya,” kata Airlangga di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (21/11).

“Ada (Bobby), wilayah Sumatra Utara,” tambahnya. (ndi)

  • Bagikan