Bahas Pemilu 2024, Panglima TNI Sambangi Listyo Sigit di Mabes Polri

  • Bagikan
Bahas Pemilu 2024, Panglima TNI Sambangi Listyo Sigit di Mabes Polri
/net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerima kunjungan kehormatan atau courtesy call dari Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto di Mabes Polri, pada Selasa (5/12/2023).

Kedatangan Agus ditemani seluruh pejabat utama (Pju) Mabes TNI tiba di Gedung Rupatama Mabes Polri sekitar pukul 11.00 WIB. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Listyo dan seluruh Pju Mabes Polri.

Kunjungan kehormatan ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh Agus usai resmi dilantik sebagai Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo, pada Rabu (22/11).

Dalam pertemuan yang berjalan selama kurang lebih satu jam, Agus menyebut terdapat beberapa isu yang dibahas salah satunya terkait sinergitas TNI-Polri menjelang Pemilu 2024.

“Pertama tentang sinergitas dalam menghadapi Pemilu Damai. Jadi kita sudah membuat deklarasi pemilu damai di setiap wilayah di seluruh Indonesia,” ujarnya dalam konferensi pers.

“Tadi juga dibahas adanya patroli bersama Babinsa dan Babinkamtibmas sampai ke level Polres, Polda. Kita bersama sinergitas tujuannya agar Pemilu 2024 berjalan lancar aman sesuai waktu yang ditentukan,” imbuhnya.

Sementara itu Listyo menyebut pihaknya juga turut membahas mitigasi dan penanganan bencana alam antara TNI-Polri. Pasalnya, kata dia, Indonesia sudah mulai memasuki musim penghujan di mana potensi terjadinya bencana alam semakin meningkat.

Terakhir Listyo mengaku juga turut membahas situasi pengamanan terhadap masyarakat di Papua dari ancaman Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Kemudian tugas-tugas terkait situasi Papua. Jadi, PR kami bersamaan tugas lain yang terus kami jaga selain tugas pokok, mengawal berbagai macam program kegiatan,” katanya. (ndi)

  • Bagikan