Kata Komisi I, Masyarakat Palestina Ucapkan Terima Kasih atas Dukungan Indonesia

  • Bagikan
Kata Komisi I, Masyarakat Palestina Ucapkan Terima Kasih atas Dukungan Indonesia
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wasekjen Global Coalition for Quds and Palestine (GCQP), Ahmad Al-Athowunah, mengucapkan terima kasih atas dukungan Indonesia kepada Palestina dan memohon agar DPR RI dapat berkoordinasi dengan pemerintah untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

Hal tersebut ia sampaikan dalam audiensi di Komisi I DPR RI, bersama Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid, dan Wakil Ketua Komisi Hubungan Luar Negeri MUI Pusat, Oke Setiadi Affendi, pada Kamis (30/11).

Dalam audiensi tersebut, Ahmad juga menjelaskan apa yang terjadi di balik peristiwa 7 Oktober, agar publik mengetahui alasan Hamas menyerang Israel. Salah satunya, dikarenakan Israel terus mengganggu siapa saja yang ingin beribadah di Masjidil Aqsa.

“Yang kedua, karena penjajah sudah melakukan hal yang di luar nalar, dengan mengirim ribuan orang ke penjara untuk hal-hal yang tidak masuk akal dengan perlakuan yang sangat tidak manusiawi,” terangnya.

Kemudian yang terakhir adalah blokade yang dilakukan Israel terhadap Gaza selama kurang lebih 20 tahun. Bahkan Israel juga berencana untuk melenyapkan semua penduduk Gaza, dan memindahkannya ke Sinai, agar penjajah dapat leluasa memperluas wilayahnya.

Namun sebelum audiensi dimulai, Meutya menyatakan Komisi I DPR RI telah menugaskan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi untuk menyuarakan sikap Indonesia dalam sidang Dewan Keamanan PBB di New York, dan berharap pemerintah dapat memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

“Mudah-mudahan kita bisa terus melakukan peran kita sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, dan juga negara yang menghormati kemanusiaan. Karena yang terjadi di sana bukan hanya masalah agama, tapi juga adalah kejahatan kemanusiaan,” tegasnya.[prs]

  • Bagikan