PEMILU 2024 — Nyatakan Dukung Prabowo-Gibran, Diaspora Muda RI di Prancis Deklarasi di Menara Eiffel

  • Bagikan
PEMILU 2024 -- Nyatakan Dukung Prabowo-Gibran, Diaspora Muda RI di Prancis Deklarasi di Menara Eiffel
ilustrasi/net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Sejumlah diaspora muda Indonesia yang tersebar di Eropa mendeklarasikan dukungan mereka terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Menara Eiffel, Paris, Prancis, Sabtu (12/9) lalu.

“Sesuai dengan pesan dari Pak Prabowo, supaya anak-muda sebagai generasi penerus bangsa untuk bisa nantinya berkontribusi demi memajukan Indonesia,” kata Maryani Djojohadikusumo, yang juga kakak kandung Prabowo, melalui keterangan persnya, Senin (11/12/2023).

Maryani, yang hadir dalam deklarasi tersebut, menjelaskan bahwa deklarasi itu dilakukan oleh diaspora Indonesia yang berasal dari gabungan kader partai politik koalisi serta bagian dari Fanta Diaspora, salah satu klaster bentukan Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Prabowo-Gibran.

Tidak hanya para kader partai yang berada di luar negeri, deklarasi itu juga dihadiri 150 mahasiswa dan pelajar asal Indonesia di Eropa.

Maryani menjelaskan para diaspora mau mendukung Prabowo karena mereka yakin ketua umum partai Gerindra itu dapat membawa perubahan bagi bangsa.

Mereka juga yakin pasangan Prabowo-Gibran dapat melanjutkan program-program dari pemerintahan Presiden Joko Widodo, khususnya dalam bidang pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Salah satu program yang menurut mereka baik untuk dilanjutkan ialah pendidikan dan gizi untuk para pelajar dan anak-anak.

Maryani menilai hal itu dilakukan untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Sehingga, dia yakin dukungan dari diaspora muda di Eropa itu membantu Prabowo-Gibran memenangi Pemilu 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (ndi)

  • Bagikan