Asnawi, Elkan dan Jay Beri Kemenangan Bagi Timnya di Liga

  • Bagikan
Asnawi
Asnawi Mangkualam. //NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Tiga pemain abroad Indonesia atau pemain-pemain Indonesia yang merumput di luar negeri, Asnawi Mangkualam, Elkan Baggot, dan Jay Idzes kompak memberikan kemenangan timnya di liga.

Dimulai dari Asnawi, kapten timnas Indonesia itu hanya tampil di ujung laga saat timnya Thai Port FC menang tipis dengan skor 1-0 melalui gol Pathompol Charoenrattanapirom (19′) melawan Trat FC pada pekan ke-19 Thai League 1 atau kasta tertinggi Thailand di Stadion PAT, Bangkok, Thailand, Sabtu (24/2).

Kemenangan itu menjadi kemenangan ke-12 Port FC musim ini dan membuat mereka di posisi kedua klasemen sementara dengan 39 poin, selisih tiga poin dari sang pemuncak klasemen Buriram United.

Pindah ke Inggris, ada Elkan Baggot yang mengantarkan klubnya Bristol Rovers menang 2-1 pada pekan ke-34 League One atau kasta ketiga Inggris dari tim juru kunci Carlisle di Stadion Memorial, Bristol, Inggris Sabtu (24/2).

Pada laga itu, Bristol tertinggal satu gol lebih dahulu dari Carlisle melalui gol dari Josh Vela (16′), sebelum kemudian dibalas dua gol Christopher Hugh Martin (34′) dan Scott Sinclair (51′) yang memastikan kemenangan untuk The Pirates. Kemenangan ini membuat Bristol mengoleksi 46 poin dengan berada di posisi ke-12 klasemen sementara.

Baggot tampil penuh pada laga itu dengan catatan empat clearances, dua blocked shots, satu interceptions, dua tackles, 67 sentuhan, 72 persen akurasi passing, tiga aerial duels won, dan tiga ground duels won.

Terbang ke Italia, Jay Idzes tampil penuh saat mengantarkan Venezia memetik tiga poin dari partai tandang melawan Pisa di Arena Garibaldi – Stadion Romeo Anconetani, Pisa, Italia, Sabtu (24/2).

Dalam laga pekan ke-26 Serie B atau kasta kedua Italia itu, Venezia memetik kemenangan dengan skor 2-1. Gol Joel Pohjanpalo (62′) dan Marco Olivieri (90+2′) membawa kemenangan untuk Venezia setelah tim tuan rumah gagal mempertahankan skor setelah sempat menyamakan kedudukan lewat Nicholas Bonfanti (68′).

Idzes yang tampil penuh pada laga itu mencatatkan dua blocked shots, dua interceptions, dua tacles, 71 sentuhan, 78 persen akurasi passing, enam long ball sukses, dua aerial diuels won, dan tiga ground duels won, untuk mengantarkan I Leoni alati berada di posisi kedua dengan 48 poin, selisih tujuh poin dari pemuncak klasemen Parma.

Lalu, dari ajang Pro League atau kasta tertinggi Belgia, klub Sandy Walsh KV Mechelen menang meyakinkan dengan skor 3-0 saat menjamu Kortrijk pada pekan ke-27, di Achter de Kazerne, Belgia, Minggu WIB. Pada laga itu, Sandy hanya menghangatkan bangku cadangan.

Gol kemenangan Mechelen dicetak oleh Bill Antonio (31′), Tom Vandenberghe (79′) bunuh diri, dan Bilal Bafdili (90+3′). Kemenangan itu membuat Mechelen berada di posisi kedelapan klasemen sementara dengan 39 poin.

  • Bagikan