BURT Apresiasi Setjen DPR yang Raih Penghargaan dari KPPN Award 2023

  • Bagikan
BURT Apresiasi Setjen DPR yang Raih Penghargaan dari KPPN Award 2023
Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso /net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso mengapresiasi kinerja Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar beserta jajarannya yang mampu meraih dua penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Award 2023.

“Saya mengapresiasi Sekjen DPR dan tentu beserta jajarannya atas kinerjanya selama ini sehingga mampu meraih penghargaan dari KPPN Award 2023 ini,” kata Agung dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (26/2).

Ia mengatakan capaian tersebut membuktikan bahwa DPR menjadi salah satu yang terbaik dalam mengelola keuangan negara.

“Tentu prestasi ini bukan hal yang mudah, mengingat selain DPR RI banyak kementerian dan lembaga lain yang juga berusaha untuk melaksanakan penggunaan anggaran dengan baik. Namun, pada akhirnya, DPR dinilai menjadi salah satu yang terbaik dalam penggunaan dan pengelolaan keuangan Negara,” ujar Agung.

Walaupun demikian, Agung Budi mengatakan bukan berarti Sekretariat Jenderal DPR RI bisa lebih santai ke depannya, namun harus lebih memberikan yang terbaik lagi dalam hal pengelolaan keuangan negara yang efektif, efisien, transparansi, dan bertanggung jawab.

Pada Rabu, 21 Februari 2024, Setjen DPR RI berhasil meraih dua penghargaan dalam KPPN Award 2023 yang digelar oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan.

Penghargaan yang diraih adalah peringkat III dalam kategori nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dengan Pagu Besar di atas Rp750 miliar dan peringkat III untuk kategori Implementasi Kartu Kredit Pemerintah (KKP).

KPPN Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada satuan-satuan kerja mitra KPPN yang dinilai telah menjalankan pengelolaan keuangan negara yang baik sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku serta ketepatan waktu dalam mencapai target dan realisasi kegiatan.[prs]

  • Bagikan