FORMULA 1 — Verstappen: Masih Terlalu Dini Red Bull sebagai Tim Terkuat

  • Bagikan
FORMULA 1 -- Verstappen: Masih Terlalu Dini Red Bull sebagai Tim Terkuat
Max Verstappen. //NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pembalap Red Bull Max Verstappen menilai masih terlalu dini untuk menyebut Red Bull sebagai tim terkuat dan akan melanjutkan dominasinya pada Formula 1 musim 2024.

Hal itu menyusul penilaian penggemar mengenai Red Bull yang difavoritkan untuk menjadi pesaing terberat tim-tim lainnya pada musim ini.

“Saya tidak terlalu memikirkan hal itu. Saya hanya fokus dengan apa yang kami lakukan di sini. Tentu saja selalu ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tapi kami menjalani tes pramusim yang positif dan belajar banyak hal terkait mobil ini,” kata Verstappen, dikutip dari laman resmi Formula 1, Sabtu (24/2/2024).

Pada sesi uji coba pramusim terakhir di Bahrain, juara dunia tiga kali itu mengatakan tim fokus pada pengembangan teknis untuk jangka panjang dan menurutnya, terdapat langkah maju yang ditunjukkan tim dari waktu ke waktu dengan mobil RB20.

“Saya cukup senang dengan mobil ini. Saat kita memasuki balapan akhir pekan nanti, yang terpenting adalah menyempurnakan keseimbangan dengan keadaan yang Anda hadapi sepanjang akhir pekan itu,” kata Verstappen.

Pembalap asal Belanda itu melanjutkan, ada banyak hal yang ia dan tim pelajari dari RB20 yang diharapkan mampu meneruskan dominasi pendahulunya RB19 pada musim lalu.

Tim telah memilih perubahan konsep untuk mobil tahun ini, yang mungkin mengejutkan sebagian orang mengingat tingkat performa mereka dengan RB19. Verstappen tidak khawatir dengan arah yang berbeda dan ia yakin dengan apa yang telah dihasilkan oleh tim teknis Red Bull yang dipimpin oleh Adrian Newey.

“Sejujurnya, saya percaya semua orang di tim tahu apa yang mereka lakukan, jadi saya tidak peduli bagaimana mereka mendesain mobil asalkan lebih cepat. Tentu saja selalu menarik melihat apa yang mereka hasilkan setiap saat dan itu terlihat bagus,” ujar dia

Dengan selesainya pengujian pramusim selama tiga hari di Bahrain, musim 2024 akan dimulai di sirkuit yang sama melalui Grand Prix Bahrain yang berlangsung pada 29 Februari – 2 Maret. (ndi)

  • Bagikan