Gerindra Klaim Pertemuan Prabowo-Gibran Bahas Program Makan Siang Gratis

  • Bagikan
Rumah Dinas Lurah
Ketua DPD Gerindra DKI Ahmad Riza Patria/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, merespons pertemuan empat mata Capres Prabowo Subianto dengan wakilnya Gibran Rakabuming Raka baru-baru ini. Riza menyebut kemungkinan pertemuan kedua tokoh ini untuk membahas program makan siang gratis.

“Ya memang kan salah satu program unggulan Pak Prabowo adalah makan siang gratis dan susu gratis ya. Sebagian teman-teman mungkin yang lain masih mempertanyakan program ini, sekali lagi kami yakinkan program ini tidak sekedar dicanangkan atau diusulkan tapi sudah benar-benar dipikirkan ya,” kata Riza di The Dharmawangsa Jakarta Selatan, Senin (26/2).

Riza menyebut ide terkait makan siang gratis sudah dipikirkan secara matang. Ia menyebut Prabowo ingin mendorong sumber daya manusia di Indonesia semakin maju dan berkualitas.

“Rekomendasi program ini sudah jauh-jauh ya, digagas oleh Bapak Prabowo bahkan sebelum partai berdiri juga Pak Prabowo punya pemikiran bagaimana kalau bangsa ingin maju harus memiliki sumber daya yang unggul,” ujar Riza.

“Sumber daya yang unggul itu harus memiliki manusia-manusia yang sehat. Ya salah satunya harus mendapatkan nutrisi gizi yang cukup. Maka, salah satu programnya adalah makan siang gratis, dan susu gratis bagi anak-anak, bagi santri, ibu hamil, bagi masyarakat yang membutuhkan,” sambungnya.

Ia mengatakan kemungkinan pertemuan itu juga membahas program lain. Meski demikian, Riza menekankan jika pihak Paslon 02 tengah fokus mengawal rekapitulasi Pemilu 2024.

“Ya berbagai pertemuan tentu terus dilaksanakan antara Pak Prabowo dengan Mas Gibran dan lain-lain banyak sekali yang dibahas tapi sekali lagi kita masih fokus ya, ingin menyelesaikan rekapitulasi hasil penghitungan suara,” imbuhnya.

Adapun Gibran sempat mengungkap foto pertemuannya dengan Prabowo lewat akun Instagramnya, @gibran_rakabuming, dilihat detikcom, Sabtu (24/2/2024). Dalam postingannya Gibran mengakui bertemu Prabowo pada Jumat (23/2).[prs]

  • Bagikan