Habiburokhman Minta Relawan Ganjar-Mahfud Santai Sikapi Hasil Pemilu 2024

  • Bagikan
Habiburokhman Minta Relawan Ganjar-Mahfud Santai Sikapi Hasil Pemilu 2024
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman. //NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman meminta relawan Ganjar-Mahfud bersikap santai dalam menghadapi hasil Pemilu 2024. Para relawan diingatkan kalah menang hal biasa dalam sebuah kompetisi.

“Saran saya biasa sajalah menghadapi kemungkinan kalah. Namanya kompetisi ada yang menang pasti ada yang kalah,” kata Habiburokhman saat dihubungi, Jakarta, Senin (19/2).

Habiburokhman juga menyentil salah satu poin yang dibahas dalam Petisi Brawijaya, relawan Ganjar-Mahfud, yakni mengenai sikap kubu Prabowo-Gibran yang telah melakukan selebrasi meski hasil akhir pemilu belum diumumkan KPU.

“Respon orang yang merasa kalah memang macam-macam. Yang ini sih agak aneh tapi biar rakyat yang menilai. Masa selebrasi hasil quick count kok dipersoalkan ya. Kalau mereka mau klaim menang dan selebrasi juga kan nggak ada yang larang,” kata Habiburokhman.

Menurut Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran itu, protes tersebut bisa jadi sinyal buruk untuk demokrasi. Dia mengatakan tidak ada aturan yang dilaranggar dari selebrasi yang dilakukan Prabowo-Gibran dalam menyikapi keunggulan perolehan suara berdasarkan hasil quick count.

“Saya khawatir lama-lama orang dilarang tertawa atau bahkan tersenyum. Yang nggak boleh itu menuduh curang tanpa alasan karena dapat disebut sebagai fitnah,” ujarnya.

Sebelumnya, Forum Komunikasi Antar Relawan Ganjar-Mahfud telah mengeluarkan ‘Petisi Brawijaya’. Salah satu isi petisi itu berisi protes momen selebrasi yang dilakukan Prabowo-Gibran di tengah proses penghitungan resmi yang masih berjalan di KPU.

Para relawan ini juga mengaku akan melakukan unjuk rasa. Mereka menggelar demo di Patung Kuda hingga Bawaslu pada hari ini.

“Jadi besok itu jam 10.00 WIB akan turun ke Patung Kuda kemudian longmarch ke Bawaslu. Jadi semua organ relawan silakan turun, tidak perlu mendaftar silakan datang bawa pasukan anda kita geruduk Bawaslu,” kata Ketua Umum Kombas GP Burhan Saidi saat konferensi pers di Jalan Brawijaya VIII, Jakarta, beberapa waktu lalu.[prs]

  • Bagikan