Jokowi Minta Jajarannya Akomodasi Program Presiden Terpilih Nanti

  • Bagikan
Jokowi
Presiden Jokowi. //NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Presiden Joko Widodo meminta jajarannya untuk menjaga keberlanjutan pembangunan pada penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP), Kerangka Ekonomi Makro (KEM), dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (PPKF) Tahun 2025, dengan memperhatikan program kerja dari presiden hasil Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam sidang kabinet paripurna (SKP) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (26/1).

“RKP 2025 dan Kebijakan Fiskal ini merupakan jembatan untuk menjaga kesinambungan pembangunan dan mengakomodasi program-program presiden terpilih hasil Pilpres 2024,” ujar Jokowi.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga meminta Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025 disiapkan dengan memperhatikan hasil Pilpres 2024.

“Karena yang menjalankan APBN 2025 adalah presiden terpilih,” ujarnya.

Dia juga menekankan agar Kerangka Ekonomi Makro 2025 disiapkan dengan memperhatikan situasi dan risiko ketidakpastian ekonomi global saat ini.

“Untuk postur makro fiskal dan pokok-pokok kebijakan fiskal 2025, transformasi ekonomi yang telah kita jalani selama sepuluh tahun terakhir harus berlanjut, sehingga kebijakan fiskal mendukung keberlanjutan transformasi ekonomi,” tukasnya.[prs]

  • Bagikan