Ketum Golkar Rekomendasi Ridwan Kamil Maju di Pilgub DKI

  • Bagikan
Ridwan Kamil
//Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan rekomendasi kepada dua kadernya, yakni mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) dan Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar untuk maju sebagai calon Gubernur Jakarta.

“Dua-duanya diberi surat oleh Golkar sebelum Pemilu, untuk ikut Pilkada,” kata Airlangga, di Istana Kepresidenan, Senin (26/2/2024).

Airlangga mengatakan keputusan untuk merekomendasikan satu nama kader menjadi cagub DKI Jakarta akan dipilih sesuai hasil survei terakhir.

Adapun menanggapi RK yang memasang baliho wajahnya yang disertai chat imajiner RK ‘Otw Jakarta Nih’, Airlangga memastikan semuanya masih berproses alias belum ada keputusan final.

“Namanya on the way, dalam perjalanan,” ujarnya.

Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono sebelumnya juga mengatakan partainya memang menugaskan RK untuk pemilihan gubernur. Ridwan Kamil disiapkan untuk pemilihan di DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Pada saat bersamaan, ada peluang lain bagi RK. Dave menyebut ada kabar RK akan direkrut sebagai menteri oleh Prabowo Subianto yang saat ini unggul di Pilpres 2024. (ndi)

  • Bagikan