Polri Klaim Pemilu 2024 Berlangsung Aman dan Kondusif

  • Bagikan
60
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko. //NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Mabes Polri menyebut situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) saat pemungutan suara pada Pemilu 2024 berlangsung aman dan kondusif.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo mengatakan, pihaknya menyimpulkan setelah melakukan pemantauan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh wilayah Indonesia.

“Secara umum situasi pemungutan suara sampai dengan saat ini menunggu hasil suara tingkat nasional yang akan ditetapkan oleh KPU berjalan secara aman, damai, sejuk dan tetap kondusif,” ujar Trunoyudo kepada wartawan, Kamis (15/2).

Oleh karena itu, kata dia, Polri menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat. Dengan partisipasi masyarakat yang damai proses pemungutan suara dapat berjalan kondusif.

“Polri mengucapkan terima kasih atas doa seluruh elemen masyarakat pemungutan suara dapat berjalan dengan kondusif,” tuturnya.

Trunoyudo berujar, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subianto, ikut turun langsung memantau situasi keamanan saat hari pencoblosan.

“Pada kesempatan itu bapak Kapolri bersama Panglima TNI memberikan jaminan keamanan yang merupakan harapan seluruh masyarakat di tanah air dan menjadi tanggung jawab kita bersama,” tandasnya.[prs]

  • Bagikan