Temui Gibran, Emil Dardak Minta Dukungan Dampingi Khofifah di Jatim

  • Bagikan
Temui Gibran, Emil Dardak Minta Dukungan Dampingi Khofifah di Jatim
/net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Mantan Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menemui cawapres nomor 2 Gibran Rakabuming Raka, di Balai Kota Solo, Senin (26/2/2024).

Emil mengakui turut meminta dukungan Gibran untuk maju lagi dalam Pilkada Jawa Timur 2024. Emil kembali mendampingi Khofifah Indar Parawansa.

“Itu (minta dukungan di Pilkada Jawa Timur) tipis-tipis lah kalau itu,” kata Emil usai bertemu Gibran di Balai Kota Solo.

Emil telah mengantongi rekomendasi untuk kembali mendampingi Khofifah. Ia mengaku akan kembali berkonsultasi dengan Gibran dalam beberapa waktu ke depan.

“Sudah disampaikan dengan Bu Khofifah, mohon doa restu. Nanti kami tentu konsultasi juga dengan Mas Gibran juga mengenai langkah-langkah berikutnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Emil juga mengundang Gibran untuk berkunjung ke Jatim. Menurutnya, banyak pihak di Jawa Timur yang turut mendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 tak sabar ingin berjumpa dengan Gibran.

“Jadi anak-anak muda di Surabaya sangat excited dengan kehadiran Mas Gibran,” katanya.

Khofifah sudah mengantongi rekomendasi dari sejumlah partai untuk maju di Pilkada Jatim 2024, seperti PAN, Demokrat, Gerindra, dan Golkar.

Empat partai ini merupakan anggota koalisi pendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming pada Pilpres 2024.

Respons Gibran
Diwawancara terpisah, Gibran menyebut Emil Dardak sebagai politikus muda yang berprestasi. Menurutnya, Emil politikus luar biasa karena sudah memimpin wilayah di usia 30 tahun.

Pada tahun 2015, suami Arumi Bachsin itu menjabat Bupati Trenggalek saat berusia 31 tahun. Kemudian pada 2018, Emil yang baru berusia 34 tahun menjabat Wagub Jatim mendampingi Khofifah.

“Ya luar biasa sekali. Memimpin sebuah kota di usia 30 tahun atau di bawah 30 tahun itu ya. Sekarang jadi Wagub, Ketua Demokrat Jawa Timur. Luar biasa sekali,” ujarnya.

Gibran juga memuji prestasi Emil sebagai Juru Kampanye (Jurkam) pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Menurut Gibran, Emil menunjukkan performa yang sangat baik.

“Bagus. Hasilnya udah kelihatan juga. Hasilnya kan kelihatan di Jawa Timur, di seluruh Indonesia,” katanya.

Namun Gibran enggan berkomentar banyak soal pencalonan Emil di Pilkada Jatim 2024. Ia merasa tidak berwenang berbicara soal pertarungan politik di tingkat daerah.

“Wah itu bukan wewenang saya. Saya mendoakan yang terbaik saja ya untuk beliau,” ujarnya. (ndi)

  • Bagikan