Timnas Basket Putra Indonesia Belum Maksimal

  • Bagikan
timnas basket
timnas basket
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Timnas basket putra Indonesia belum mampu tampil maksimal setelah ditahan imbang 83-83 oleh klub IBL Satria Muda Pertamina Jakarta. Laga tersebut berlangsung dalam uji coba jelang Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025.

Pelatih Timnas Basket Indonesia Milos Pejic mengaku anak asuhnya belum tampil maksimal untuk memenangkan laga. Pelatih asal Serbia itu berjanji akan meningkatkan performa pemainnya pada laga uji coba kedua melawan Bumi Borneo di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Senin (19/2/2024).

“Kami masih memiliki satu pertandingan uji coba tersisa melawan Bumi Borneo. Kami mencoba mempersiapkan tim sebaik mungkin,” ujar Pejic

Kapten Timnas basket Indonesia, Kaleb Ramot Gemilang menyebutkan mendapat pelejaran tambahan dari laga uji coba itu. Mereka bisa mendapatkan perlawanan saat berlaga dengan skuad yang memiliki sejumlah pemain dengan tinggi badan menjulang.

Pebasket asal klub Dewa United Banten itu mengatakan nantinya mereka akan menghadapi Thailand dan Australia memiliki gaya bermain hampir serupa dengan Satria Muda dengan mengandalkan pemain jangkung di bawah ring.

“Satria Muda memiliki size dan punya pemain asing dua-duanya sama-sama jago. Kami belajar dan semoga nanti melawan Thailand sudah terbiasa seperti itu,” katanya

Timnas basket putra Indonesia saat ini tampil dengan pemain muda di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025. Pemain muda yang diandalkan itu antara lain Yesaya Saudale, Mohamad Arigi, Julian Chalias, Ali Bagir dan Hendrik Xavi Yonga.

Dalam Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025, Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Australia dan Korea Selatan. Sesuai jadwal Indonesia akan melakoni laga tandang menghadapi Thailand, Kamis mendatang.(Din)

  • Bagikan