Jokowi Lepas Bantuan Obat-obatan dan Alkes ke Sudan-Palestina Senilai Rp 30 M

  • Bagikan
Jokowi Lepas Bantuan Obat-obatan dan Alkes ke Sudan-Palestina Senilai Rp 30 M
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pemerintah Indonesia mengirim bantuan kemanusiaan untuk wilayah Palestina dan Sudan dengan total Rp 30 miliar. Pengiriman bantuan itu dilepas langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pelepasan bantuan itu dilakukan di Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (3/4/2024). Jokowi memastikan Indonesia selalu berkomitmen terlibat aktif dalam visi misi kemanusiaan.

“Pemerintah Indonesia selalu berkomitmen menjaga perdamaian dunia serta terlibat aktif dalam visi misi kemanusiaan, baik akibat perang maupun karena bencana dan kita turut prihatin atas peristiwa kemanusiaan yang terjadi di Gaza dan konflik internal di Sudan yang menimbulkan banyak korban,” kata Jokowi dalam sambutannya.

“Karena itu untuk kesekian kalinya kita kembali untuk melakukan misi kemanusiaan dengan mengirim bantuan ke Mesir dan Sudan untuk membantu saudara kita yang membutuhkan bantuan,” lanjut Jokowi.

Jokowi membeberkan bantuan yang dikirim senilai total Rp 30 miliar berupa obat-obatan hingga alat kesehatan. Bantuan itu sesuai dengan kebutuhan di wilayah Gaza dan Sudan.

“Bantuan yang dikirimkan hari ini senilai kurang lebih 30 miliar berupa obat-obatan dan peralatan kesehatan, dan juga bantuan lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di lapangan sesuai dengan permintaan dari pemerintah Mesir dan Sudan,” ujarnya.(Din)

 

  • Bagikan