LIGA INGGRIS — Meski hanya Bermain Imbang Lawan Arsenal, Pep Ungkap Rasa Puasnya

  • Bagikan
puas
Pep Guardiola (ist/net)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengungkapkan rasa puasnya pada permainan anak-anak asuhnya meskipun gagal meraih poin penuh melawan Arsenal di Stadion Etihad, Minggu (31/3/2024).

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 0-0 itu, City yang menguasai jalannya laga dengan 73 persen penguasaan bola, hanya sanggup melesatkan satu tembakan tepat sasaran dari total 12 tembakan yang dilesatkan.

Pep merasa meski hasil itu menjauhkan posisi klasemen sementara dari Liverpool yang ada di puncak klasemen dengan selisih empat poin, ia mengaku tetap puas dan menyebut “banyak hal yang bisa kami perbaiki”.

“Arsenal adalah tim yang luar biasa, dikelola dengan baik dan para pemainnya bagus tetapi menurut pandangan saya, kami tetaplah tim,” kata Pep seusai laga, dilansir dari laman resmi klub, Senin.

“Banyak hal yang bisa kami perbaiki, tapi saya puas. Saya bilang ke tim, jangan sedih. Saya tahu para pemain saya, bagaimana mereka berperilaku, dan mereka mencobanya. Saya memberikan kredit kepada Arsenal,” tambahnya.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan dengan sisa sembilan laga Liga Inggris musim ini, ia mengatakan Liverpool difavoritkannya menjadi juara, jika melihat hasil terkini.

“(Apakah Liverpool sekarang menjadi favorit?) Ya. Selalu siapa yang pertama adalah favorit. Favorit kedua adalah Arsenal. Yang ketiga adalah kita. Itu bukan di tangan kita,” katanya.

Hasil imbang ini adalah hasil imbang kedua beruntun City di Liga Inggris setelah sebelumnya bermain sama kuat 1-1 melawan Liverpool di Anfield, 10 Maret yang lalu.

Hasil ini juga memutus rekor apik The Citizens yang selalu mencetak gol di kandang dari 58 laga.

Pep mengatakan pekerjaan rumah City selanjutnya adalah bagaimana kembali meraih tiga poin saat menjamu tim kuda hitam Aston Villa di Stadion Etihad, pada Kamis (4/4) pukul 02.15 WIB mendatang.

“Yang bisa kami lakukan melawan Aston Villa adalah mencoba memenangkan pertandingan,” katanya.

Sementara itu, dari sisi pemain, Bernardo Silva berharap timnya meraih menyapu bersih kemenangan di sembilan laga sisa Liga Inggris untuk kembali menyegel juara dan juga berharap di waktu yang bersamaan kedua pesaing juara terkuat, Liverpool dan Arsenal kehilangan poin.

“Banyak hal bisa terjadi sekarang, kita tidak bergantung pada diri kita sendiri,” lanjut pemain asal Portugal itu.

“Kami bergantung pada Liverpool dan Arsenal sekarang karena kami tidak bermain melawan mereka lagi, jadi kami membutuhkan mereka untuk kehilangan poin serta melakukan tugas kami dan memenangkan pertandingan kami sendiri,” tutupnya. (ndi)

  • Bagikan