Menpora Bahas Kerja Sama Olahraga dengan Prancis

  • Bagikan
Menpora
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo. //NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo membahas penguatan kerja sama bidang kepemudaan dan keolahragaan bersama Duta Besar Prancis untuk Indonesia Fabien Penone di Kantor Kemenpora RI, Jakarta, Selasa (2/4/2024).

Dito menyambut baik kehadiran Penone yang datang bersama Atase Kebudayaan Charlotte Esnou.

“Terima kasih sudah datang ke Kemenpora. Kami akan menguatkan kerja sama baik di bidang kepemudaan dan juga keolahragaan,” kata dia, dalam keterangan tertulisnya di laman Kemenpora, Selasa (2/4/3034).

Penone menyampaikan sejumlah hal kepada menpora, termasuk undangan perihal Kementerian Eropa dan Luar Negeri Prancis yang akan menyelenggarakan acara “Good France” guna merayakan kuliner Prancis di lima benua pada 22-29 April 2024.

“Menjelang pelaksanaan Olimpiade dan Paralimpiade Paris, Good France edisi 2024 akan fokus kepada tema olahraga. Acara olahraga besar di Prancis selalu menjadi keramahan dan ajang unjuk gigi,” kata Penone.

Kedua, lanjut dia, Prancis memberi perhatian terhadap perkembangan sepak bola Indonesia.

Prancis, tambah Penone, mengadakan Bola d’Or guna membantu talenta muda berbakat Indonesia untuk dilatih di akademi ternama Clairefontaine, yang di antara melahirkan megabintang Kylian Mbappe.

Pertemuan tersebut juga membahas potensi pertukaran pemuda antar kedua negara untuk membuka cara berpikir yang bisa mempererat persahabatan Indonesia-Prancis. (ndi)

  • Bagikan