Wamenag: Jozeph Paul Zhang Sengaja Sebar Rasa Kebencian dan Permusuhan ke Umaat Islam Indonesia

  • Bagikan
Wamenag: Jozeph Paul Zhang Sengaja Sebar Rasa Kebencian dan Permusuhan ke Umaat Islam Indonesia
Wamenag Zainut Tauhid/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid menyesalkan tindakan Jozeph Paul Zhang, seorang pria yang diduga menista agama dan Nabi Muhammad SAW di media sosial. Zainut menyebut Jozeph dengan sengaja menebarkan kebencian dan permusuhan kepada umat Islam.

“Saya sangat menyesalkan tindakan Jozeph Paul Zhang yang dengan sengaja menebarkan rasa kebencian dan permusuhan kepada umat Islam. Apa yang diucapkan sangat melukai perasaan umat Islam dan dapat menimbulkan situasi yang dapat mengganggu harmoni kehidupan umat beragama,” kata Zainut kepada wartawan, Minggu (18/4/2021).

Zainut menilai apa yang dilakukan oleh Jozeph Paul Zheng telah memenuhi unsur pidana penistaan agama. Untuk itu, dia meminta Kepolisian segera bertindak cepat menangkap Jozeph dan memprosesnya secara hukum agar masalahnya dapat segera ditangani dengan baik dan tidak melebar.

“Meminta kepada semua umat Islam untuk bisa menahan diri, tidak terpancing dengan melakukan tindakan balasan yang dapat menimbulkan suasana semakin panas dan menjurus pada konflik yang bernuansa SARA,” ucapnya.

“Meminta kepada semua umat beragama untuk bisa menjaga kerukunan dan persaudaraan sesama anak bangsa, dengan saling menghormati dan menghargai keyakinan umat agama lain, agar kerukunan hidup umat beragama di Indonesia dapat terus kita pelihara,” tambahnya.

Seperti diketahui, seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang mendadak viral di media sosial karena membuat sayembara. Jozeph Paul Zhang menantang warga untuk melaporkannya ke polisi karena mengaku sebagai nabi ke-26.

Jozeph Paul Zhang membuat pernyataan tersebut dalam sebuah forum diskusi via Zoom yang juga ditayangkan di akun YouTube pribadinya. Awalnya, Jozeph Paul Zhang membuka forum Zoom bertajuk ‘Puasa Lalim Islam’ dengan menyapa peserta yang ada di beberapa belahan dunia.[prs]

  • Bagikan