Danlantamal VII Kupang : Rekrutmen Calon Prajurit TNI AL Gratis

  • Bagikan
Danlantamal VII Kupang : Rekrutmen Calon Prajurit TNI AL Gratis
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG Kompiang Aribawa., Proses rekrutmen prajurit TNI Angkatan Laut (AL) gratis.

“Kepada para calon Taruna dan Tamtama disampaikan selama proses rekrutmen tidak ada pungutan biaya (gratis),” tegasnya pada upacara penandatanganan Pakta Integritas Taruna dan Tamtama Gelombang pertama tahun 2021 TNI AL di Lapangan Mako Lantamal VII Kupang, ditulis Sabtu (22/5/2021) ).

Maka dari itu ditegakkannya, jika ada oknum yang diharapkan membantu kelulusan dengan sejumlah uang harus segera dilaporkan.

“Jika ada oknum yang menjanjikan membantu kelulusan dengan sejumlah uang dilaporkan,” imbaunya.

Pengambilan sumpah dan pakta integritas panitia penerimaan calon Taruna dan Tamtama dalah bentuk kesungguhan Lantamal VII Kupang mewujudkan wilayah bebas korupsi di seluruh Lantamal VII.

Diharapkan dalam pelaksanaa rekrutmen Gelombang pertama Taruna dan Tamtama Tahun 2021 ini bersih, obyektif, transparan, anti KKN selalu dipedomani dalam tahapan seleksi oleh panitia rekrutmen gelombang pertama Taruna dan Tamtama Tahun 2021.

“Semua panitia harus mampu profesional dan transparan dalam upaya mencari calon prajurit TNI AL yang sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan,” imbuhnya

Sementara salah seorang siswa calon Taruna TNI AL Arfan Ricardo Fanggidae mengatakan, takut menjadi prajurit TNI AL merupakan cita-citanya sedari kecil. Sebab dia ingin membahagiakan orang tua.

“Seleksi ini lulus mudah namun saya akan berusaha sekuat tenaga untuk menjadi calon terbaik dan sebagai prajurit TNI AL,” aku Arfan.

Informasi dihimpun , Gelombang pertama tahun 2021 PK Taruna dan Tamtama yang telah divalidasi 703 calon siswa dengan Tamtama 628 calon siswa dan Taruna 75 calon siswa, selama proses seleksi tetap melaksanakan protokol protokol kesehatan Covid-19.(Ilm)

 

  • Bagikan