Wagub Riza Sebut 90 Persen Warga DKI Terpapar Covid Belum Dapat Vaksin

  • Bagikan
riza
Wagub DKI Ahmad Riza Patria /net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa lebih dari 90 persen warga yang terpapar Covid-19 merupakan warga yang belum pernah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Untuk itu, ia meminta masyarakat DKI Jakarta agar segera mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya setempat.

“Kami minta agar warga DKI Jakarta segerakan ikut vaksinasi. Jangan ragu karena vaksin ini tidak ada efek samping, halal, sehat, meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga kita tidak mudah tertular,” ujar Ahmad Riza Patria, Minggu (8/8/2021) saat meninjau vaksinasi di Jakarta Selatan.

Ia menyebutkan hanya dua persen saja warga yang sudah mengikuti vaksinasi namun masih dapat terpapar Covid-19, sedangkan sisanya yang sudah divaksinasi lebih aman tidak terpapar selama tetap menjaga protokol kesehatan.

“Datanya yang sudah di vaksin tapi tertular Covid-19 hanya 2%, selebihnya 90% lebih itu belum di vaksin. Jadi, kami meminta masyarakat DKI Jakarta untuk segera mendapatkan vaksinasi,” kata Ahmad Riza Patria.

Untuk semakin meningkatkan partisipasi masyarakat DKI Jakarta dalam mengikuti kegiatan vaksinasi, pihaknya juga mulai menerapkan aturan kegiatan tertentu wajib menunjukkan kartu vaksinasi Covid-19.

“Jangan ragu, ini semua dalam pengendalian para ahli dan para dokter. Memang kebijakan dari pemerintah ada beberapa tempat yang mewajibkan vaksinasi. Ini agar masyarakat DKI Jakarta agar segera bisa mendapatkan vaksinasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia memastikan bahwa kebijakan di tempat tertentu tersebut tidak akan memberatkan masyarakat karena demi kepentingan bersama dan khususnya yakni melindungi kesehatan orang terdekat serta secara tidak langsung memulihkan kondisi ekonomi.

“Dari data yang ada sudah lebih dari 8,2 juta warga DKI Jakarta sudah melaksanakan vaksinasi, sehingga pemberlakuan kartu vaksinasi bagi warga sebenarnya tidak terlalu memberatkan,” tutur Ahmad Riza Patria.[prs]

  • Bagikan