Ribuan Buruh Mulai Merapatkan Diri ke Gedung DPR

  • Bagikan
Ribuan Buruh Mulai Merapatkan Diri ke Gedung DPR
Demo buruh di DPR/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com –Ribuan buruh sudah mulai merapatkan diri ke kawasan depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Setelah sebelumnya mereka berkumpul pada pukul 10.00 WIB di Jalan Gerbang Pemuda atau depan gedung TVRI.

Terlihat dengan pengawalan pihak kepolisian, buruh beserta mobil komando melakukan long march dari gedung TVRI menuju jalan Gatot Subroto atau depan gedung DPR RI.

Terlihat beberapa dari mereka menggunakan kendaraan roda dua atau berjalan kaki menuju ke depan gedung DPR RI.

Diketahui buruh yang menggunakan seperti kendaraan roda empat baik bus atau pun minibus diparkir di kawasan gerbang timur Senayan.

Aparat kepolisian pun terus melakukan penjagaan di kawasan Gerbang Pemuda Senayan dan juga jalan Gatot Subroto mengarah ke Slipi.

Selain itu, adanya aksi penyampaian pendapat dari elemen buruh membuat kemacetan jalan tidak dapat dihindarkan bagi pengguna jalan.

Dalam aksi tersebut, buruh menyuarakan lima tuntutan, pertama penolakan terhadap revisi Undang-Undang (UU) Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan (PPP) karena pembahasannya dinilai kejar tayang dan tidak melihat partisipasi publik.

“Kami mendapatkan informasi, revisi UU PPP hanya dibahas 10 hari di Baleg. Padahal UU PPP adalah ibu dari undang-undang, di mana kelahiran semua undang-undang harus mengacu secara formil ke UU PPP,” kata Presiden Partai Buruh Saiq Iqbal lewat keterangan tertulisnya.(Arf)

  • Bagikan