Tutup Pidato Pembukaan dengan Pantun, Bamsoet: Ojo Kesusu

  • Bagikan
Tutup Pidato Pembukaan dengan Pantun, Bamsoet: Ojo Kesusu
Pembukaan SIdang Tahunan MPR RI 2022 /tangkapan layar/Ist
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua MPR Bambang Soesatyo melontarkan pantun menutup pidatonya dalam Sidang Tahunan MPR RI 2022 yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin hingga jajaran kabinet menteri, pejabat tinggi negara dan pimpinan Parpol.

Dalam pantunnya Bamsoet, sapaan akrabnya menyinggung soal koalisi partai politik hingga calon presiden (capres) jelang Pilpres 2024.

“Kupu-kupu terbang bersama kumbang, Hinggap di dahan pohonnya palsu. Para Capres/Cawapres tak perlu bimbang, Ingat pesan Presiden: ojo kesusu,” ujar Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (16/8).

Bamsoet juga menyinggung bahwa koalisi pemilu 2024 masih bisa berubah-ubah, namun jangan sampai membuat bangsa atau elite terpecah belah.

“Burung merpati terbang di atas sawah, Purnama datang dari negeri sebelah. Koalisi masih bisa berubah, Pemilu jangan sampai membuat kita terbelah,” tutup Bamsoet.

Sebagai informasi, sejumlah tokoh hadir di Sidang Tahunan MPR 2022, antara lain Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-10 RI Jusuf Kalla, Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz, serta Wakil Presiden ke-11 Boediono.

Jokowi dan Ma’ruf Amin juga terlihat dengan mengenakan baju adat dari Bangka Belitung. Sementara itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin terpantau mengenakan pakaian adat Solo.[prs]

  • Bagikan