Whatsapp Ujicoba Fitur Kirim Status Pakai Voice Note

  • Bagikan
Whatsapp Ujicoba Fitur Kirim Status Pakai Voice Note
ilustrasi//NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pesan instan WhatsApp menguji coba fitur baru yang bisa mengunggah status dengan pesan suara atau voice note.

Sebelumnya, fitur itu pertama kali ditemukan oleh WABetaInfo lewat versi 2.22.16.3. Dalam potongan gambar memperlihatkan opsi baru untuk merekam voice note di laman status.

Terdapat ikon mikrofon baru yang muncul di atas ikon pensil untuk membuat status berbentuk teks. Seperti pada fitur status biasa, postingan voice note ini akan hilang dalam waktu 24 jam.

Dikutip Beeboom, status Suara akan dienkripsi end to end dan akan ditampilkan kepada orang yang akan Anda pilih berdasarkan pengaturan privasi.

Untuk diketahui pengguna saat ini hanya bisa merekam pesan suara lewat percakapan saja, baik itu obrolan pribadi maupun grup.

Nantinya fitur voice note untuk status itu bisa digunakan bagi pengguna WhatsApp baik di iOS maupun di Android.

Sedangkan dalam versi Android 2.22.21.5 fitur baru itu sudah bisa membagikan catatan suara ke pembaruan status, namun sayangnya pada iOS masih belum tersedia.

Pengguna bisa mengirim catatan suara hingga 30 detik ke pembaruan status, dan akan hilang dalam waktu 24 jam.

Karena fitur ini sedang dalam pengembangan, fitur ini masih belum siap tampi di semua pengguna, di antaranya pengguna iOS.

Kemampuan untuk membagikan catatan suara ke pembaruan status Anda akan tersedia di pembaruan mendatang. Jadi, segera perbarui aplikasi WhatsApp Anda jika ingin mendapatkan fitur status pakai voice note.

Whatsapp sendiri sebelumnya telah mengeluarkan beberapa fitur baru. Aplikasi perpesanan itu antara lain mengeluarkan fitur untuk menyembunyikan status ‘online’ pengguna dari pengguna lain.

Selain itu, Whatsapp juga kini menyertakan fitur yang membuat pengguna bisa mengirim pesan ke nomor sendiri. Whatsapp menciptakan fitur itu karena pengguna sering menjadikan aplikasi itu sebagai catatan. (ndi)

  • Bagikan