Bacaleg Partai Ummat Sebagian Besar Berisi Tokoh 212

  • Bagikan
Bacaleg Partai Ummat Sebagian Besar Berisi Tokoh 212
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Ummat Nazaruddin/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Partai Ummat resmi mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) 2024 ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, pada Kamis, 11 Mei 2023. Sebagian besar tokoh 212 yang bergabung ke partai ini ikut meramaikan pertarungan kursi Parlemen.

“Alumni 212 banyak tersebar di wilayah Jawa Barat, Banten, Jakarta, Jawa Timur, dan sebagian Kalimantan,” kata Wakil Ketua Umum Partai Ummat Nazaruddin kepada wartawan, Jakarta, Jumat (12/5).

Selain alumni 212, kader Partai Ummat kebanyakan merupakan mantan kader Partai Amanat Nasional (PAN). Bahkan jumlah eks kader PAN yang pindah ke partai besutan Amien Rais itu mencapai 50 persen.

“Ya kira-kira 50 persen PAN semua ini,” kata dia.

Nazaruddin menyampaikan Partai Ummat menargetkan perolehan 11 persen kursi Parlemen di 2024. Target ini sesuai nomor urut partainya, yakni 11.

“Kami meletakkan 580 bacaleg dengan harapan setiap 84 dapil itu nantinya akan bekerja keras penuh dengan dedikasi yang tinggi, ikhlas dan tulus untuk berjuang menegakan keadilan, melawan kezaliman,” kata dia.

Nazaruddin pun berharap Partai Ummat bisa banyak meraup suara di sejumlah daerah yang diklaim menjadi basis partai berlogo perisai tauhid dan bintang itu.

“Tentu kami berharap basis-basis suara umat Islam di Jabar, Jakarta, Banten, Jawa, Sulsel, Kalimantan, Maluku Utara itu kami harapkan bisa menjadi kantong-kantong suara,” tegas dia.[prs]

  • Bagikan