Menangkan Ganjar di Pilpres 2024, JARGON: Ada Tiga Aspek yang Perlu Diperhatikan PDIP 

  • Bagikan
Menangkan Ganjar di Pilpres 2024, JARGON: Ada Tiga Aspek yang Perlu Diperhatikan PDIP 
Ketua Umum Jaringan Relawan Ganjar Pranowo Nasional (JARGON) Michael Kambong (tengah). //NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua Umum Jaringan Relawan Ganjar Pranowo Nasional (JARGON) Michael Kambong menyebutkan ada tiga aspek yang perlu diperhatikan PDI Perjuangan untuk meraih simpati dan kemenangan bagi Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Pertama, jajaran PDIP hingga tingkat bawah harus solid dan totalitas mendukung pencapresan Ganjar Pranowo sesuai arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri,” kata Michael, melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (6/5/2023).

Aspek yang kedua, Michael menyebutkan Puan Maharani perlu optimal dan solid menyampaikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo dalam banyak kesempatan dan kegiatan.

Sementara untuk aspek yang ketiga, kata dia, adalah Ganjar Pranowo perlu berkomitmen mengawal pembangunan infrastruktur. Menurutnya, aspek ini selaras dengan apa yang dikehendaki rakyat dan harapan Presiden Joko Widodo.

“Ketiga poin tersebut harus menjadi perhatian sungguh-sungguh elit PDIP termasuk organ relawan,” kata Michael.

Michael mengatakan bahwa Gubernur Jawa Tengah itu merupakan sosok yang mumpuni dan berpengalaman sehingga bisa melanjutkan program Pemerintahan Jokowi dan Ma’ruf Amin.

“Pengganti Jokowi harus presiden yang berani menjamin keberlanjutan pembangunan Ibu Kota Nusantara yang nilai investasinya ratusan triliun rupiah hingga presiden terpilih bisa berkantor melakukan tugas-tugas dan tanggung jawab sebagai kepala negara,” katanya.

Selain itu, Michael menilai pendeklarasian Ganjar Pranowo sebagai bakal capres usungan PDIP memengaruhi dinamika politik Tanah Air.

“Ini membuktikan bahwa pengaruh Ganjar Pranowo begitu kuat dan memiliki daya tawar tinggi di pasar politik,” sebut Michael.

Karenanya, dia menyarankan agar PDIP memperkuat dan meningkatkan tiga aspek yang dia kemukakan itu. (ndi)

  • Bagikan