Newcastle Resmi Gaet Harvey Barnes dari Leicester

  • Bagikan
Newcastle Resmi Gaet Harvey Barnes dari Leicester
Harvey Barnes (Photo by Serena Taylor/Newcastle United via Getty Images)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Harvey Barnes resmi merapat ke Newcastle United setelah hengkang dari Leicester City. Barnes dikontrak lima tahun sampai 2028 dan menjadi rekrutan ketiga Newcastle setelah Yankuba Minteh dan Sandro Tonali.

“Newcastle United dengan senang hati mengumumkan penandatanganan pemain sayap Harvey Barnes dengan biaya yang dirahasiakan,” tulis pengumuman sang pemain dari laman resmi klub, Minggu.

Barnes merupakan produk akademi muda The Foxes yang kemudian mencatatkan debutnya pada Desember 2016 ketika timnya kalah 0-5 dari FC Porto di ajang babak penyisihan grup Liga Champions.

Selama berseragam tim yang bermarkas di Stadion King Power itu, winger 25 tahun tersebut tampil 187 kali di semua ajang dengan mencatatkan 45 gol dan 32 assists serta memenangkan dua trofi yaitu FA Cup 2020/2021 dan Community Shield 2021, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Pada musim terakhirnya bersama Leicester, meski gagal membawa timnya bertahan di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Barnes masih tampil apik dimana ia menjadi top skor klub dengan 13 gol di semua kompetisi.

“Saya senang. Ini adalah klub yang luar biasa dan bagi saya ini adalah kesempatan besar untuk datang dan terlibat dalam tim sukses yang melakukan hal-hal menarik, jadi saya benar-benar bersemangat untuk berada di sini,” kata pemain asal Inggris itu.

“Saya pikir itu adalah impian penyerang untuk datang ke tim seperti ini, kecepatannya tinggi, menuntut fisik, tetapi Anda dapat melihat hasilnya dengan peluang dan gol yang dicetak, jadi saya pikir saya pasti akan cocok dengan gayanya,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih The Magpies Eddie Howe mengatakan perekrutan pesepak bola kelahiran 9 Desember 1997 itu adalah karena kekagumannya kepada skill sang pemain sejak lama.

“Harvey adalah talenta menarik yang sudah lama saya kagumi, jadi saya senang menyambutnya di Newcastle United,” kata Howe.

“Dia kuat, cepat, dan sangat bagus secara teknis, dan dia menunjukkan musim lalu khususnya bahwa dia mengincar gol dari posisi melebar,” lanjutnya.

Menurutnya, kedatangan Barnes akan menambah dimensi baru dalam permainannya yang pada musim depan tampil di empat kompetisi yaitu Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Champions.

“Dia akan menambah elemen berbeda pada permainan kami dan kami berharap dapat bekerja dengannya saat kami mempersiapkan diri untuk musim depan,” tutupnya.[prs]

  • Bagikan