Soal Isu Jadi Ketua PSI, Kaesang: Ya Nanti Doain Saja

  • Bagikan
PSI
Kaesang Pangarep gabung PSI/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep buka suara soal isu dirinya bakal menjadi Ketua Umum PSI menggantikan Giring Ganesha.

Isu pergantian Ketum PSI mencuat ketika PSI bertemu dengan Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi tanpa kehadiran Ketua Umum PSI Giring Ganesha. Di sisi lain, Giring sempat mengunggah video terkait PSI akan dikembalikan ke pemiliknya.

Merespons isu itu, Kaesang hanya berkata bahwa dirinya masih berstatus sebagai anggota di PSI saat ini.

“Saya masih anggota. (Rencana jadi ketum?) Ya nanti doain saja,” kata Kaesang, Minggu (24/9).

Kaesang mengatakan, langkah dirinya bergabung ke PSI membawa harapan agar partai anak muda bisa berbicara lebih bangak di kancah perpolitikan Indonesia.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mencontohkan prestasi Partai Move Forward (MFP) yang berhasil memenangkan suara terbanyak dalam pemilu Thailand.

MFP yang diisi oleh anak muda, dan dipimpin oleh Pita Limjaroenrat berhasil memenangi Pemilu pertamanya tahun ini. Mereka mengumpulkan 152 kursi di Parlemen.

“Kita lihat di Thailand, yang menangkan MFP. Kok mereka bisa, di Indonesia tidak bisa. Setelah itu saya mikir, berkomitmen, dan memantapkan hati untuk berjuang bersama PSI,” ucapnya.

Senada, Giring menyatakan belum ingin membahas terkait isu pergantian Ketua Umum PSI.

“Nanti itu. Baru happy kita, ngasih itu dulu,” ujarnya.[prs]

  • Bagikan