Diisukan Bakal Gantikan Mac Marquez di Honda, Vinales: “Saya Tetap Komit Bersama Aprilia”

  • Bagikan
Diisukan Bakal Gantikan Mac Marquez di Honda, Vinales: "Saya Tetap Komit Bersama Aprilia"
Pebalap Aprilia Racing, Maverick Vinales. //NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pembalap Aprilia Maverick Vinales menutup peluang untuk bergabung dengan Honda menggantikan posisi Marc Marquez.

Vinales baru-baru ini dikabarkan jadi salah satu target utama Honda untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Marquez. Namun, kemungkinan itu langsung ditepis oleh Vinales yang mengaku komit tetap bersama Aprilia.

“Saya telah mengatakannya berulang kali, kompromi saya 100 persen dengan Aprilia. Kami masih punya lima balapan, kami fokus, saya masih punya kontrak tahun dan saya berkomitmen penuh,” ujar Vinales jelang balapan MotoGP Australia seperti dilansir dari Crash.

Terkait balapan di Sirkuit Phillip Island, Vinales memiliki keyakinan akan bisa bersaing untuk jadi pemenang. Vinales membawa modal bagus setelah finis kedua di MotoGP Mandalika, akhir pekan lalu.

“Mandalika luar biasa. Senang rasanya memimpin beberapa lap karena Anda jadi bisa memahami lebih banyak, Anda mendapatkan kepercayaan diri dan ritme,” katanya.

Vinales mengatakan jika segalanya berjalan baik, kesempatan meraih hasil bagus di MotoGP Australia terbuka. Menurutnya karakteristik Sirkuit Phillip Island cocok dengan motor yang ia tunggangi.

“Jika saya bekerja dengan baik, akan lebih mudah [balapan] di sini dibandingkan trek lain, karena motornya cocok dengan tikungan [sirkuit],” ucapnya.

MotoGP Australia akan berlangsung di Sirkuit Philip Island, 20-22 Oktober mendatang. (ndi)

  • Bagikan