PAN Tak Persoalkan Gibran Bukan Kader Partai di KIM

  • Bagikan
Gibran
Prabowo Subianto umumkan Gibran Rakabuming sebagai Cawapres dirinya bersama Ketua Parpol KIM/Dok.Ist
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Waketum PAN Yandri Susanto menegaskan, pihaknya tak mempersoalkan jika Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bukan kader partai di KIM.

“Ya kita tidak mempersoalkan kader dari mana, kita mufakat Gibran tadi,” kata dia di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (22/10).

Diketahui, Koalisi Indonesia Maju resmi mendeklarasikan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres dari Prabowo Subianto.

Pasalnya, kata Yandri, para ketum dan sekjen partai KIM sepakat mengusung Gibran sebagai cawapres Prabowo. Terkait Gibran masih kader PDIP, pada rapat malam ini hal tersebut tidak dibahas.

“Yang pasti malam ini para ketum dan para sekjen tadi mufakat, mengusung Gibran. Ya tadi nggak dibahas hal seperti itu (Gibran bukan dari parpol KIM),” beber dia.

Diketahui, Ketum Gerindra sekaligus bakal capres Prabowo Subianto telah memutuskan cawapres pendampingnya di Pilpres 2024.

Prabowo mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapresnya.

“Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju,” ujar Prabowo di kediamannya, Jakarta Selatan, Minggu (22/10).

  • Bagikan