PPP Klaim Sandiaga Tak Kecewa Gagal Jadi Cawapres Ganjar

  • Bagikan
Sandiaga
Sandiaga Uno PPP //NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono memastikan Sandiaga Salahudin Uno tidak kecewa Mahfud MD terpilih sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.

Sandiaga yang sebelumnya disodorkan PPP sebagai kandidat bakal cawapres pendamping Ganjar disebut legawa dengan keputusan Mahfud MD sebagai cawapres. Mardiono menegaskan Sandiaga tidak pernah membawa kepentingan pribadinya ke dalam poros pendukung Ganjar.

“Tidak ada kekecewaan, Sandiaga tidak membawa kepentingan individu,” kata Mardiono di Jakarta, Rabu (18/10).

Mardiono mengamini dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP, dirinya mendapat amanah untuk memperjuangkan Sandiaga sebagai bakal pendamping Ganjar.

“Namun, apa yang diperjuangkan bukan sesuatu yang pragmatisme kader. Ini konteks politik kebangsaan,” katanya.

Di sisi lain, Mardiono memastikan Sandiaga bakal bekerja maksimal untuk PPP dalam kontestasi politik 2024. Termasuk, memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024.

“Sandiaga Uno merupakan Ketua Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) PPP dan dirinya bertanggung jawab memenangkan partai dan Ganjar bersama Mahfud,” kata Mardiono.

Sementara itu, Sandiaga mengucapkan selamat kepada Ganjar-Mahfud atas terpilihnya sebagai pasangan capres dan cawapres dari koalisi PDI Perjuangan, Partai Hanura, PPP, dan Perindo.

“Saya siap all out untuk pemenangan dan ini hari bersejarah menuju Indonesia emas, adil, dan makmur,” kata Sandiaga.[prs]

  • Bagikan