Cetak Dua Gol, Pelatih Timnas AS Puji Nimfasha

  • Bagikan
Panama U-17
Trofi Piala Dunia U-17. DOK/NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pelatih Amerika Serikat U-17 Gonzalo Segares menilai penyerang potensial Amerika Serikat Nimfasha Berchimas akan menjadi pemain hebat lewat talentanya.

“Dia (Berchimas) pemain muda yang hebat. Anda bisa lihat bagaimana dia bermain dalam situasi satu lawan satu. Dia pemain paling muda [di skuad Amerika U-17], saya pikir saat menaruh namanya sebagai starter dia berhasil membuktikan dirinya dan kami sadar kualitasnya,” kata Gonzalo Segares, Senin (13/11).

Tim nasional Amerika Serikat U-17 memetik kemenangan perdana di Grup E Piala Dunia U-17 setelah mengalahkan Korea Selatan 3-1 yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Minggu.

Berchimas menjadi pemain sorotan setelah mencatatkan dwigol untuk mempersembahkan kemenangan perdana Amerika Serikat di turnamen ini. Bahkan di gol kedua, Berchimas melakukan aksi solo run melewati hadangan empat pemain Korea Selatan sebelum melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang berbuah gol.

Gonzalo Segares mengungkapkan penyerang berusia 15 tahun tersebut ke depannya berpeluang besar untuk berhadapan dengan tim-tim hebat yang berada di level terbaik dunia.

“Saya senang melihatnya hari ini. Dia juga membuat banyak peluang. Dia punya banyak peluang untuk menghadapi tim-tim hebat di level dunia. Itulah yang kami inginkan dan dia akan ada di level itu,” kata Gonzalo Segares.

Selain dwigol dari Berchimas, satu gol tim berjuluk Baby Nats dicetak oleh Medina, sementara Korea Selatan hanya mampu membalas lewat sontekan Kim Myeongjun.

​​​​​​​Dengan hasil ini Amerika Serikat berada di peringkat kedua dengan tiga poin, mereka hanya kalah margin gol dari Prancis yang berada di puncak klasemen. Sementara Korea Selatan berada di peringkat ketiga.

Selanjutnya Amerika Serikat akan berhadapan dengan Burkina Faso pada Kamis mendatang. Sementara di pertandingan Grup E lainnya mempertemukan timnas Prancis melawan Korea Selatan yang berlangsung di hari yang sama.

  • Bagikan