Prabowo Kagumi Pengembangan Skill di LDII: Pintar-pintar, Disiplin, dan Semangat

  • Bagikan
NU
Capres Prabowo Subianto/Dok.ist
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengaku kagum melihat program-program pengembangan skill yang dilakukan oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Menurutnya, LDII memiliki semangat besar termasuk dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“LDII ini pinter-pinter orangnya. Aku lihat expo (pameran) tadi disana terkagum-kagum,” kata Prabowo saat menghadiri undangan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LDII 2023 di Grand Ballroom Minhaajurosyidiin, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (7/11).

Dalam pameran itu ditunjukkan berbagai program yang dikelola LDII, antara lain pelatihan siswa, koperasi syariah, pupuk, jamu hingga pakaian. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo pun sempat memakai salah satu jaket karya anak bangsa.

Lebih lanjut, Prabowo menilai LDII menerapkan nilai-nilai disiplin. Ia melihat semangat yang ditunjukkan sangatlah membara layaknya tentara, mengingatkannya akan masa-masa dahulu ketika menjadi jenderal.

“LDII ini semangat bukan main. LDII ini disiplin, LDII ini kaya tentara. Eh, aku ini gini-gini mantan jenderal lho,” katanya yang disambut tawa para tamu.

“Saya merasakan LDII ini kaya tentara, sedikit-sedikit tepuk tangan, tepuk tangannya keras lagi,” tambahnya.

Prabowo mengatakan bahwa ia merasa ada suasana kebatinan yang khas di tengah LDII. Ada tujuan yang sama, kata Prabowo, yang juga ingin diraih yaitu hidup terhormat dan memanfaatkan kekayaan dari Yang Mahan Kuasa demi kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

“Saya merasa ada suasana kebatinan yangg khas di tengah LDII. Saya melihat wajah sahabat-sahabat lama, saya melihat dan merasakan getaran semangat saudara-saudara sekalian,” ujarnya.

“Perjuangan saya sebenarnya sudah saudara rasakan dihatimu karena kita semua ingin bangsa Indonesia hidup bermartabat. Kita mengerti, kita paham betapa Yang Maha Kuasa beri berlimpah-limpah kepada bangsa Indonesia,” imbuhnya.[prs]

  • Bagikan