Slamet Sutarsono Secara Aklamasi Kembali Terpilih Sebagai Ketua P3S DPR RI

  • Bagikan
Slamet Sutarsono
Slamet Sutarsono
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Slamet Sutarsono secara aklamasi kembali terpilih menjadi Ketua Persatuan Pensiunan Pegawai Setjen (P3S) DPR RI. Hal tersebut terungkap dalam Rapat Anggota P3S DPR RI tentang Laporan Pertanggungjawaban Pengurus P3S DPR RI Periode tahun 2019-2023 sekaligus Pemilihan Ketua P3S Periode 2024–2028.

“Sebenarnya saya ingin regenerasi, artinya ada pengganti saya untuk melanjutkan kepemimpinan di P3S ini. Tapi apa boleh buat, karena seluruh anggota P3S meminta saya untuk terus memimpin kepengurusan P3S ini, jadi insya Allah saya akan terus berbuat yang terbaik untuk P3S,” ujar Slamet di ruang serbaguna Masjid Baiturrahman, Senayan, Jakarta, Rabu (17/1/2023).

Dijelaskannya, sejatinya Visi dari P3S sendiri adalah menyejahterakan anggotanya supaya lebih sehat dalam menjalani hari-hari di masa pensiunnya, lewat berbagai kegiatan, seperti rekreasi, mengikuti seminar dan pemeriksaan kesehatan, dan lain-lain. Namun tidak dipungkiri, untuk menjalankan itu semua butuh biaya, butuh dana. Oleh karena itu, pihaknya meminta Sekjen DPR dengan segala perangkatnya, agar bisa membantu memfasilitasi P3S untuk menjalankan berbagai kegiatan P3S tersebut.

“Kami juga kembali meminta Sekjen DPR untuk bisa ikut membantu P3S dalam menyehatkan anggotanya, dengan mengijinkan untuk bisa periksa atau berobat di Klinik DPR. Kemarin memang sudha mulai diijinkan, walau masih terbatas 50 orang, sementara jumlah anggota P3S lebih dari 500 orang. Itupun belum sepenuhnya terlaksana dengan baik,” papar Mantan Deputi Administrasi Setjen DPR RI di periode sebelumnya ini.

Meski demikian, tambah Slamet, pihaknya juga akan terus berusaha “mencari” dana lewat berbagai kegiatan dan kerjasama dengan berbagai pihak. Tujuannya tidak lain untuk bisa mendukung kegiatan P3S, sehingga visi dari P3S menyejahterakan anggotanya dapat terwujud dengan baik.

Dalam rapat anggota P3S tersebut juga hadir perwakilan Sekjen DPR RI yang juga Ketua KORPRI DPR RI, Djaka Dwi Winarko, dewan penasehat P3S, Sri Sumarjati Haryanto, Damayanti, serta Wakil Ketua PWRI (Persatuan Wredatama Republik Indonesia), Rahayu Setyawardhani, serta pengurus dan anggota P3S DPR RI lainnya.

“Insyallah dalam beberapa hari ini sudah akan disusun kepengurusan baru oleh saya dan Tim Formatur, yang kemudian akan kami laporkan ke Sekjen DPR RI selaku Pembina P3S. sehingga ke depan, kami dapat langsung bekerja, merencanakan dan menjalankan program yang akan disusun P3S, baik program jangka pendek, maupun jangka panjang,” tutupnya.(ilm)

  • Bagikan