Timnas AMIN Tunggu Hasil Putaran Pertama Sebelum Tentukan Arah Koalisi Selanjutnya

  • Bagikan
Timnas AMIN Tunggu Hasil Putaran Pertama Sebelum Tentukan Arah Koalisi Selanjutnya
Juru Bicara Timnas AMIN, Billy David Nerotumilena. //NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) mengatakan pihaknya masih menunggu hasil pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024 untuk menentukan arah koalisi selanjutnya.

“Kami tidak mau spekulasi dahulu arah koalisi lanjutan, nanti putaran kedua seperti apa,” kata Juru Bicara Timnas AMIN Billy David di Jakarta, Kamis (11/1).

Billy mengemukakan hal itu ketika merespons isu kedekatan AMIN dengan PDI Perjuangan usai Anies bersalaman dengan Puan Maharani setelah debat ketiga, serta adanya ucapan ulang tahun untuk PDI Perjuangan di akun media sosial Anies.

Menurut dia, yang dilakukan oleh capres dari Koalisi Perubahan tersebut merupakan komitmen untuk mewujudkan pemilu yang damai, serta menyatakan bahwa pihaknya juga menjalin hubungan baik dengan semua pihak.

“Terlalu dini untuk menyatakan arah koalisi selanjutnya pada Pemilu 2024,” ujarnya.

Ketika berbicara putaran kedua, kata dia, hanya ada dua pasangan yang maju.

“Kami yakin ada di salah satunya. Untuk koalisi, siapa yang nanti akan dengan AMIN di putaran kedua itu nanti kami bicarakan. Saat ini kami fokus pemenangan pada tanggal 14 Februari,” kata Billy.[prs]

  • Bagikan