Bos UFC Sebut Khabib Nurmagomenov Jadi Mega Bintang di Dunia Muslim

  • Bagikan
Bos UFC Sebut Khabib Nurmagomenov Jadi Mega Bintang di Dunia Muslim
Khabib Nurmagomedov. //NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Presiden UFC, Dana White, mengatakan Khabib Nurmagomedov sangat digemari di negara-negara Islam dan sudah menjadi mega bintang di dunia muslim.

White mengatakan keberhasilan Khabib mengalahkan Conor McGregor di UFC 229 pada Oktober 2018 benar-benar meningkatkan pamor petarung asal Dagestan, Rusia, itu.

“Khabib adalah mega bintang di dunia muslim,” ujar White dikutip dari BJ Penn.

Khabib dianggap membawa nama baik Islam di UFC. Mantan petarung berjuluk The Eagle itu berbeda dari juara-juara UFC sebelumnya yang selalu menjelek-jelekkan lawan.

White mengatakan setelah Khabib menang atas McGregor, banyak negara-negara muslim yang mengundangnya dan menggelar acara.

“Setelah dia mengalahkan McGregor, dia melakukan tur ke semua negara muslim. Dia pergi ke Turki, dia pergi ke Arab Saudi, dia pergi ke Abu Dhabi, dia pergi ke Dubai,” ucap White.

Khabib bukan hanya diundang untuk melakukan tur. Pria 35 tahun itu juga mendapat banyak hadiah mewah.

“Ketika dia pergi ke negara-negara muslim, mereka memberi mobil, uang, gym, dan apapun yang dia mau,” ucap White.

Lebih lanjut White mengatakan kondisi finansial yang jauh lebih stabil membuat Khabib sulit kembali ke UFC. White selalu gagal membujuk Khabib untuk kembali bertarung.

“Ketika Anda mencapai ke level [ketenaran seperti Khabib], itu seperti berhadapan dengan Conor McGregor. McGregor saat ini tinggal di sebuah yacht dan tinggal di sebuah tempat yang hangat. Ketika petarung mencapai level itu, mereka tidak mau lagi berdiri dan dipukul di bagian wajah,” ujar White.[prs]

  • Bagikan