NasDem Siapkan Kadernya Rusdi Masse untuk Maju di Pilgub Sulsel

  • Bagikan
NasDem Siapkan Kadernya Rusdi Masse untuk Maju di Pilgub Sulsel
Rusdi Masse NasDem/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Partai NasDem menyiapkan kadernya yang juga Deputi Kampanye Timnas Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Rusdi Masse sebagai calon gubernur Sulawesi Selatan di Pilkada 2024.

“Di Sulawesi Selatan kita memang siapkan Rusdi Masse, kita siapkan Rusdi Masse, tinggal bagaimana pembicaraan dengan beliau,” kata Sekjen NasDem Hermawi Taslim di NasDem Tower, Jakarta, Sabtu (16/3).

NasDem mengatakan Pilkada 2024 nanti akan banyak mengusung para kader-kadernya sendiri di berbagai daerah.

Dia mengatakan hasil pemilu 2024 NasDem banyak meraih peningkatan kursi DPRD di beberapa provinsi, seperti di Kalsel, Kalbar, Jakarta hingga Banten. Oleh karena itu, NasDem akan berupaya mengusung kader sendiri sebagai calon kepala daerah.

“Tahun pemilu ketiga bagi NasDem ini tahun kader. Kita akan dengan tetap memperhatikan hasil survei tapi kita akan memprioritaskan kader,” kata dia.

Rusdi Masse merupakan mantan Bupati Sidrap Sulsel. Ia juga berstatus sebagai anggota DPR dari Fraksi NasDem di periode 2019-2024 saat ini.

Selain di Sulsel, Hermawi mengatakan NasDem tengah menyiapkan kadernya untuk Pilgub NTT. Namun, ia belum bisa memastikan apakah Viktor Laiskodat akan kembali maju di Pilgub NTT atau tidaknya.

“Enggak ngerti saya kalau secara khusus Pak Viktor. Tapi kalau NasDem pasti akan mengajukan calon, karena NasDem di sana tiga besar,” kata Hermawi.

Dia mengatakan NasDem memiliki beberapa kader yang mumpuni di NTT, di antaranya seperti anggota DPR Jacky Uli, Kristiana Muki hingga istri Victor Laiskodat, Julie Laiskodat.

“Itu orang-orang yang menurut saya pantas untuk diketengahkan,” kata dia.[prs]

  • Bagikan