Heru Budi Harap Bank DKI Dukung Terwujudnya Jakarta Kota Global

  • Bagikan
Heru Budi
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. //NET
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memperingati perayaan ulang tahun Bank DKI yang ke-63 tahun yang jatuh pada pada Kamis (11/4).

Heru berharap, Bank DKI dapat terus menjadi mitra dalam mendukung program kerja Pemprov DKI. Ia yakin bahwa Bank DKI memiliki peran dalam memajukan kota Jakarta dengan dapat memberikan pelayanan perbankan kepada seluruh pihak.

“Besar harapan tersemat, Bank DKI dapat berinovasi membangun ekosistem bisnis digital yang memberdayakan nasabah dan dunia usaha termasuk pengembangan UMKM di Jakarta, serta mendukung terwujudnya Jakarta kota global,” kata Heru Budi dalam keterangannya, dikutip Minggu (14/4).

Di kesempatan yang sama, Plt Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono mengungkapkan bahwa ulang tahun ke-63 ini mengusung tema ‘Bertumbuh Berkelanjutan Bersama Jakarta’.

Amirul berujar, tema ini memiliki arti bahwa pihaknya komitmen untuk terus berkontribusi dalam pembangunan Jakarta yang berkelanjutan serta menunjukkan sinergi dan kerja sama dengan seluruh BUMD Jakarta guna meraih visi Jakarta kota global.

“Selama 63 tahun perjalanannya, Bank DKI terus menjalankan peran sebagai mitra strategis dalam mengsinergikan potensi bisnis baik yang melibatkan program-program Pemprov DKI, proyek BUMD Jakarta, dan dengan Instansi lainnya melalui kerja sama bisnis yang saling menguntungkan, yang keseluruhannya merupakan bagian dari rantai besar bisnis Kota DKI Jakarta,” ujar Amirul.

Adapun contoh dukungan Bank DKI terhadap program-program kerja pemerintah adalah penyaluran bantuan sosial. Selain itu, elektronifikasi pengelolaan anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov DKI Jakarta juga melalui layanan Cash Management System (CMS) Bank DKI.

“Dengan menggunakan CMS Bank DKI, SKPD Pemprov DKI Jakarta dengan mudah dapat memantau aktivitas transaksi penerimaan dan pengeluaran anggaran pada rekening milik SKPD Pemprov DKI Jakarta secara real time dan lebih akurat,” jelas Amirul.[prs]

  • Bagikan