Enam Remaja Konvoi Takbir Keliling Positif Narkoba

  • Bagikan
Jakarta Pusat
Massa yang melakukan konvoi sembari menyalakan petasan dan kembang api di Kemayoran, Jakarta, Rabu (10/4) dini hari dibubarkan petugas. (ANT)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Petugas kepolisian setidaknya telah menemukan enam pemuda dari ratusan orang yang melakukan konvoi takbir keliling positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu dan ganja.

“Ada sekitar enam orang yang ikut takbir keliling dinyatakan positif menggunakan sabu dan ganja saat mereka semua dites urine usai ditangkap,” kata Kapolsek Grogol Petamburan Kompol Muharrom Wibisono di Jakarta, Rabu (10/4).

Para pemuda yang positif narkoba ini ditangkap di Jalan Kyai Tapa, Tomang Jakata Barat. Mereka ditangkap saat melaksanakan konvoi takbir keliling.

Tak hanya itu, kata Muharrom, pihaknya juga menemukan senjata tajam dari para pemuda yang mengikuti takbiran keliling ini.

“Yang ditemukan ada sebanyak tiga senjata tajam jenis celurit,” beber dia.

Atas temuan barang berbahaya itu, pihak kepolisian tengah menindaklanjuti, apakah akan digunakan untuk tawuran atau hanya sebatas pamer.

Terlebih, aksi konvoi para remaja itu diikuti dari berbagai daerah di DKI Jakarta, seperti Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

“Para pemuda ini memang sudah merencanakan ikut takbiran keliling di Jakarta secara konvoi,” jelas dia.

 

  • Bagikan