Terkait Konflik Iran-Israel, Erick Thohir Kirim Pesan Khusus ke Seluruh Direksi BUMN

  • Bagikan
erick
Menteri BUMN Erick Thohir. //Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengirimkan pesan khusus kepada seluruh direksi perusahaan pelat merah terkait perang antara Iran dengan Israel.

Pesan khusus antara lain soal kondisi dolar Amerika Serikat (AS) hingga persoalan pangan.

“Saya sudah bikin, dalam tanda kutip bukan surat, tapi WA (WhatsApp) kepada seluruh direksi untuk mengingatkan beberapa hal,” kata Erick di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Rabu (17/4), dikutip dari detikfinance.

“Tentu dengan situasi dinamika global hari ini di mana juga mungkin dolar menguat, kita meski prediksi lima bulan ke depan seperti apa. Apakah dolar tetap seperti ini atau nanti ada stabilitas baru, lalu pangan seperti apa,” sambungnya.

Erick meminta direksi untuk mengkaji operating expenditure (opex) atau biaya operasi, capital expenditure (capex) atau belanja modal, hingga utang perusahaan.

Selain itu, ia juga meminta para bos perusahaan pelat merah untuk melihat kembali rencana aksi korporasi dan kemudian melakukan stress test.

“Maksudnya ngetes, si masing-masing perusahaan ini seperti apa kondisinya dengan situasi dinamika hari ini, tidak hanya dolar juga supply chain macam-macam,” tutur Erick.

Pesan tersebut, lanjutnya, ia sampaikan ke seluruh petinggi BUMN. Ia juga meminta direksi memberikan laporan dalam satu-dua pekan ke depan.

“Semua dong, semua dirut, semua direksi keuangan, bisnis risk untuk ngingetin. Dan saya minta satu-dua minggu lagi mereka coba bikin laporan,” ujarnya lebih lanjut. (*)

  • Bagikan