Gangguan Teknis, Pesawat Citilink Tujuan Yogya Kembali ke Bandara Soetta

  • Bagikan
Gangguan Teknis, Pesawat Citilink Tujuan Yogya Kembali ke Bandara Soetta
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pesawat Citilink dengan kode penerbangan QG776 tujuan Yogyakarta kembali ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) setelah lepas landas pada Jumat (12/3/2021) pagi.

Padahal pesawat tersebut sudah terbang selama 25 menit.

Senior Manager Bandara Soetta, Holik Muardi mengonfirmasi peristiwa itu. Dia menerangkan pesawat tersebut return to base (RTB) atau kembali ke bandara asal pukul 09.20 LT.

“Benar bahwa pesawat Citilink QG 776 tujuan CGK-YIA yang RTB ke Bandara CGK,” kata M Holik Muardi saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (12/3/2021).

Holik menjelaskan pesawat tersebut mengalami kendala teknis sehingga harus melakukan RTB. Adapun kendala teknis yang dialami pesawat jenis Airbus A320 tersebut yaitu gangguan tekanan udara di dalam kabin.

“Kendala teknis pada skin air outlet vlv fault-nya, sehingga dengan demikian untuk menjaga keselamatan penumpang dan awak kabin, diputuskan untuk RTB ke CGK dan dilakukan pesawat pengganti,” ujar Holik.

Sementara itu, dia menjelaskan saat ini seluruh penumpang telah diberangkatkan ke Yogyakarta dengan pesawat berbeda dan mendarat dengan selamat.

“Dengan pesawat pengganti sudah berangkat pukul 10.55 LT. Sejauh ini operasional Bandara Soekarno – Hatta berjalan dengan normal,” ucap dia.(ilm)

 

  • Bagikan