Deteksi TBC, PT KAI Daop 3 Cirebon Skrining Pegawai Hingga Penumpang

  • Bagikan
Kereta Panoramic , Volume Penumpang, Daop 7 Madiun
Ilustrasi/net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, melakukan skrining dan deteksi penyakit Tuberculosis (TBC) kepada pegawai, porter, para penumpang kereta api, dan masyarakat di sekitar Stasiun Cirebon secara gratis.

“Ada sebanyak 200 orang yang dilayani pada kegiatan skrining TBC,” kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Suprapto di Cirebon, Rabu (15/6).

Suprapto mengatakan skrining dan deteksi penyakit TBC dilakukan KAI Daop 3 Cirebon bekerja sama dengan Unit Pelayan Terpadu (UPT) Puskesmas Nelayan.

Menurutnya kegiatan tersebut dalam rangka menyukseskan program pemerintah untuk menangani penyebaran penyakit TBC di lingkungan masyarakat, khususnya di Kota Cirebon.

Ia melanjutkan kegiatan itu merupakan bagian dari program TOSS TBC atau Temukan dan Obati Sampai Sembuh TBC yang pendanaannya dibantu oleh pihak USAID.

“Total sebanyak enam tenaga kesehatan dari UPT Puskesmas Nelayan dilibatkan guna melayani para peserta skrining di Stasiun Cirebon,” ujarnya.

Suprapto berharap dengan kepedulian dan kerja sama dari seluruh stakeholder, bisa mewujudkan mobilitas di transportasi kereta api yang sehat, aman, nyaman dan cepat.

“Sehingga melalui kelancaran mobilitas transportasi kereta api tersebut, kita bisa meningkatkan pertumbuhan perekonomian dan pembangunan di masa yang akan datang,” katanya.

  • Bagikan