Kasus Aktif Covid di Riau Bertambah 3 Orang dalam Sepekan

  • Bagikan
Kasus Aktif Covid di Riau Bertambah 3 Orang dalam Sepekan
Ilustrasi pasien (Ist)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau mencatat kasus aktif COVID-19 di wilayah itu bertahan tiga orang dalam sepekan terakhir.

Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kepri Adi Prihantara menyebutkan kasus aktif di wilayah itu tersebar di Kota Batam sebanyak dua orang dan satu orang di Tanjungpinang.

“Tidak ada penambahan kasus baru dalam sepekan. Tidak ada juga kasus kematian akibat COVID-19,” ujar Sekda Kepri itu di Kota Tanjungpinang, Sabtu (4/6).

Sedangkan lima kabupaten di Kepri yakni Natuna, Kepulauan Anambas, Bintan, Lingga dan Karimun nihil kasus aktif COVID-19.

“Mudah-mudahan warga Batam dan warga Tanjungpinang yang terjangkit COVID-19 segera sembuh,” ujarnya.

Adi mengatakan Lingga dan Kepulauan Anambas ditetapkan sebagai zona hijau COVID-19 sedangkan Batam, Tanjungpinang, Bintan, Karimun dan Natuna sebagai zona kuning atau risiko penularan rendah.

“Natuna dalam waktu dekat ditetapkan sebagai zona hijau jika tetap bertahan nol kasus aktif,” ucapnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk mendukung program vaksinasi COVID-19. Saat ini, animo masyarakat untuk vaksinasi semakin berkurang.

Capaian vaksinasi di Kepri untuk dosis pertama mencapai 1.760.698 orang atau 97,76 persen, dosis kedua 1.517.583 orang atau 84,18 persen dan dosis ketiga atau penguat 611.906 orang atau 44,56 persen.

  • Bagikan