Bournemouth Resmi Dapatkan Kiper Tak Terpakai Barcelona

  • Bagikan
Bournemouth Resmi Dapatkan Kiper Tak Terpakai Barcelona
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Bournemouth meresmikan transfer Neto dari Barcelona pada Minggu (8/7) siang waktu setempat. Ia dikontrak hingga 12 bulan ke depan. Ia didatangkan secara gratis.

Sejak datang ke Barcelona pada 2019 lalu, Neto gagal bersaing dengan Marc Andre ter Stegen di bawah mistar. Ia hanya menjadi kiper kedua Barcelona dalam kurun waktu tersebut. Kontrak pemain yang memiliki paspor Italia sejatinya baru akan rampung pada tahun depan. Meski begitu, namanya tak masuk dalam rencana Xavi Hernandez.

Kehadiran Neto disambut baik oleh CEO Bournemouth, Neill Blake. “Dapat menarik pemain sekaliber Neto merupakan hal yang menyenangkan. Ini adalah langkah nyata dari klub dan kami senang ia bisa bergabung dengan kami. Pengalamannya di masa lalu dengan mentas di level tertinggi bisa menjadi aset yang besar bagi kami,” ungkapnya dalam situs resmi klub.

Neto memang pernah mejadi pemain yang kerap diandalkan tim-tim lain sebelum ia merapat ke Barcelona. Ia sempat mentas di berbagai ajang penting macam Liga Champions dan Europa League. Selain itu, namanya juga pernah mentas di berbagai negara macam Brazil, Spanyol dan Italia.

Pemain 33 tahun juga pernah mengantarkan Juventus mendulang dua gelar Scudetto. Ia juga sempat mendulang Copa del Rey bersama Valencia dan Barcelona. Bersama beberapa tim macam Fiorentina, Juventus, Valencia dan Barcelona, ia pernah mentas dalam 224 laga dan mencatatkan 78 clean-sheet bagi tim-tim tersebut.

Neto menjadi pemain keempat yang didatangkan the Cherries setelah Joe Rothwell, Ryan Fredericks dan Marcus Tavernier. Sebelumnya, Bournemouth sukses menambah masa bakti dua pilar klub, Dominic Solanke dan Lewis Cook.[prs]

  • Bagikan