Gol Rice dan Jesus di Waktu Tambahan Buat Arsenal Menang dari MU

  • Bagikan
Arsenal
Declan Rice lakukan selebrasi usai bobol gawang Manchester United/Dok.Arsenal
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Laga Arsenal vs Manchester United berakhir dramatis untuk kemenangan The Gunners 3-1 pada pertandingan Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Emirates, London, Minggu (3/9) malam WIB.

Di menit ke-27 Manchester United berhasil unggul lebih dulu atas Arsenal lewat gol Marcus Rashford.

Berawal dari situasi serangan balik, Cristian Eriksen mengirimkan umpan kepada Marcus Rashford.

Rashford kemudian merangsek ke kotak penalti Arsenal lalu melepaskan tembakan menggunakan kaki kanan yang meluncur deras ke pojok kiri gawang Arsenal.

Namun, hanya butuh satu menit bagi Arsenal untuk membayar lunas gol MU. Pada menit ke-28 Arsenal berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Martin Odegaard.

Odegaard melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti MU yang tak mampu dijangkau Onana usai meneruskan umpan Gabriel Martinelli. Babak pertama berakhir 1-1.

Pada menit ke-54 MU mengancam gawang Arsenal lewat tembakan Anthony Martial yang dapat diblok kiper lawan.

Pada menit ke-58 Arsenal nyaris mendapatkan penalti usai Kai Havertz dijatuhkan dua pemain MU Wan Bissaka dan Casemiro dan wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih.

Namun setelah mengecek VAR wasit menganulir keputusan penaltinya. Penalti Arsenal dibatalkan.

Pada menit ke-67 Arsenal mampu mengancam gawang MU lewat tembakan Martinelli yang masih sedikit melenceng di sisi kiri gawang Setan Merah.

Di menit ke-80 Arsenal dapat peluang emas lewat Bakayo Saka yang sudah berdiri bebas di depan gawang Mu. Namun sepakan Saka masih dapat diblok Onana yang melakukan penyelamatan gemilang.

Pada menit ke-87 Alejandro Garnacho sempat berhasil membobol gawang Arsenal lewat sontekannya. Garnacho sudah merayakan golnya, namun kemudian dianulir setelah wasit Anthony Taylor mengecek VAR dan terbukti Garnacho lebih dulu offside.

Seakan pertandingan akan berakhir 1-1, tapi ternyata laga belum selesai setelah di menit-menit akhir Arsenal cetak dua gol.

Pada menit ke-90+6 Arsenal berhasil unggul 2-1 lewat gol Declan Rice. Lalu pada menit ke-90+10 Arsenal dapat menambah skor menjadi 3-1 lewat gol Gabriel Jesus. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Arsenal 3-1 atas MU.[prs]

  • Bagikan