Ketua The Jakmania Minta Maaf Soal Ricuh Usai Laga Persija vs Persib

  • Bagikan
Ketua The Jakmania Minta Maaf Soal Ricuh Usai Laga Persija vs Persib
/net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno meminta maaf soal kericuhan yang terjadi pascalaga Persija Jakarta vs Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (3/9/2023).

Diky tak memungkiri ada peristiwa tidak menyenangkan yang terjadi setelah pertandingan. Ia pun berjanji Jakmania akan terus berbenah setelah peristiwa kemarin.

“Maaf atas apa yang terjadi pada pertandingan kemaren sore. Tentunya banyak yang kecewa, banyak yang marah dan sebel atas beberapa kejadian tidak mengenakan yang terjadi,” tulis Diky di akun Twitter miliknya.

“Usaha kami ternyata belum maksimal. Jakmania akan berbenah dan memperbaiki itu semua #PersijaSelamanya.”

Keributan memang terjadi di luar stadion. Kericuhan sempat pecah di sejumlah titik. Entah apa penyebab utamanya, tetapi ada orang yang diamankan aparat dari massa.

Dalam situasi tersebut koordinator lapangan (korlap) The Jakmania bekerja ekstra keras. Mereka hilir mudik mengamankan orang-orang yang diduga penyusup dari amuk massa.

Perlahan tapi pasti, berkat kerja keras aparat, steward, dan korlap The Jakmania, situasi mulai kondusif. Kericuhan di luar stadion akhirnya bisa diatasi dengan baik.

Karena kejadian ini, pemain Persib tak langsung meninggalkan stadion selepas pertandingan meski sudah menggelar jumpa pers. Aparat berjaga ketat di sekitar stadion.

Sekitar pukul 18.30 lewat, pemain Persib mulai keluar stadion. Mereka langsung dimasukkan ke kendaraan lapis baja untuk meninggalkan stadion. Ada empat baracuda yang digunakan.

Pada saat yang sama pemain Persija juga pulang. Bedanya pemain Persija tetap menggunakan bus. Aparat keamanan bersama dengan korlap The Jakmania mengamankan jalur. (ndi)

  • Bagikan